Jalur Kereta Api Medan-Danau Toba Diperkuat

oleh
oleh
banner 970x250

Medan, sketsindonews – Sistem perkeretaapian di Sumatera akan terus hidup apabila ada point to point yang kuat. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa point to point dari Medan ke Danau Toba menjadi lintasan yang bagus sehingga wisatawan semakin termotivasi untuk mengunjungi Danau Toba ataupun sebaliknya.

“Lintasan ini akan menjadi jalur kereta yang traffic-nya luar biasa. Oleh karena itu, kami konsentrasi menjadikan destinasi wisata Danau Toba dengan menggunakan kereta api, selain dengan menggunakan pesawat udara,” ujar Menhub di Stasiun Medan setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di Medan diantaranya pengecekan perkembangan proyek jalan tol Medan-Binjai, dan rapat serta penandatanganan MOU pengamanan aset negara dan BUMN bersama beberapa menteri Kabinet Kerja dan Jaksa Agung.

banner 300x600

Menggunakan kereta api ke Danau Toba, menurutnya, merupakan satu keasyikan tersendiri dan nantinya keberadaan jalur kereta api menuju Danau Toba sangat mendukung Danau Toba menjadi destinasi wisata utama selain Candi Borobudur dan Mandalika.

“Jalur kereta api dari Siantar ke Danau Toba akan mulai dibangun tahun depan dan paling cepat selesai pada tahun 2019,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.