Home / Artikel / Jamaah Haji Reguler Akan di Periksa Pengukuran Kebugaran

Jamaah Haji Reguler Akan di Periksa Pengukuran Kebugaran

Jakarta, sketsindonews – Sudin Kota Jakarta Pusat akan melakukan Pengukuran Kebugaran Calon peserta jemaah haji reguler yang nantinya alan di laksanakan di Arcici Cempaka Putih Timur pada tanggal 22 April 2017, jam 07.00 WIB hingga selesai.(5-04-2017)

Menurut Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat Dr. G. Yunita Indah menyatakan, kami akan membuka posko kesehatan bagi jamaah haji dalam memeriksa kesehatan nantinya dalam rangka persiapan kebugaran bagi jamaah melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

“Banyak resiko kematian jemaah karena faktor kesehatan maupun ketidak tahuan pencegahan dirinya dalam melakukan kesehatan saat jamaah melakukan fase ibadah, ujarnya.

Faktor perubahan suhu salah satunya hingga mencapai 40 C bukan harus diabaikan. Untuk itu kegiatan nanti selain cek fisik melainkan juga ada peran edukasi jamaah dalam perbekalan jamaah terkait obat – obatan.

8 tenda akan kita fungsikan dalam kegiatan pemeriksaan kebugaran yang bekerja sama dengan puskesmas di wilayah. Spot nya dalam giat itu bukan hanya masalah kesehatan, tapi kebugarab secara menyeluruh dengan metode informasi exercise (olahraga) kebugaran jelang jamaah .mempersiapkan diri, papar Yudita.

Untuk sukses acara maka diperlukan sosialisasi kepada pihak calon jamaah untuk dapat hadir memenuhi partisipasi kegiatan yang kami selenggarakan nanti, tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super