Home / Berita / Jelang Dirgantara Cup 2017, Panitia Intensifkan Persiapan
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga. M,M. saat memimpin rapat konsolidasi Dirgantara Cup 2017, di Rupat Mako Danlanud, jumat. (17/2). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Jelang Dirgantara Cup 2017, Panitia Intensifkan Persiapan

Yogyakarta, sketsindonews – Rapat konsolidasi jelang bergulirnya Dirgantara Cup 2017, pihak panitia yang terdiri dari beberapa pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto dan pihak PSSI Yogyakarta, Intensifkan acara, di Ruang Rapat Komandan, Jumat (17/2).

Rapat koordinasi ini diselenggarakan mengingat bahwa Event Sepak Bola akbar  Pra Indonesia Super League (ISL) beberapa hari lagi akan segera digelar.   Para panitia inti sudah mengintensifkan dan memastikan bahwa Dirgantara Cup akan digelar pada tanggal 27 Februari sampai dengan 8 Maret 2017.

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Indan Gilang  Buldansyah saat memimpin rapat koordinasi Jogja Internasional Air Show 2017, di Rupat Mako Danlanud. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)
Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Indan Gilang Buldansyah saat memimpin rapat koordinasi Jogja Internasional Air Show 2017, di Rupat Mako Danlanud. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, pada saat rapat koordinasi dengan pihak panitia dan PSSI Yogyakarta, menyampaikan bahwa Dirgantara Cup merupakan salah satu event Bulan Dirgantara dari sekian banyak event, diantaranya adalah
Drag Race Piala Danlanud Adi rencana tanggal 10-11 Maret di Gading, Lomba Tembak Reaksi level III se Asean di Adisutjipto Shooting range tgl 1-2 april, JIAS 2017 tgl 26-30 april di Jogja dan sekitarnya, yang didalamnya ada carnaval dirgantara yang akan dilaksanakan di alun-alun utara dan jalam malioboro.

Sementara Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Indan Gilang Buladansyah pada saat rapat menambahkan bahwa kegiatan terpadu antara aspek olahraga dirgantara dengan aspek seni budaya dan aspek pariwisata ini dikemas dengan nama Jogja International Air Show 2017. Sasaran yang akan dicapai diantaranya meningkatnya minat dirgantara masyarakat, meningkatnya kemampuan para atlet Olahraga Dirgantara.

Selain itu adalah terwadahinya aktifitas masyarakat dan kawula muda pada kegiatan yang positif melalui Olahraga Dirgantara, budaya dan seni, terbinanya potensi dirgantara nasional, serta mengenalkan tujuan wisata di DIY dan Provinsi Jawa Tengah kepada dunia Internasional melalui atlet-atlet pordirga yang menjadi peserta JIAS 2017, papar Indan.

Piala Dirgantara Cup 2017 akan diikuti beberapa Club Sepak Bola dari Divisi Utama, setidaknya ada delapan klub yang akan unjuk gigi dalam perhelatan sepak bola akbar tersebut, yaitu PSS Sleman, Persiba Bantul, Persita Tangerang, Persikama Kabupaten Magelang, Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, PSN Ngada dan Perserui Serui.

Reporter: Kumara

Check Also

Bertemu Presiden Jokowi, Habibie Tegaskan Persatuan Bangsa Tak Bisa di Ganggu Gugat

Jakarta, sketsindonews – Selepas pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat kembali merekatkan rasa …

Watch Dragon ball super