Home / Berita / Jelang Jogja International Air Show 2017: Panitia Intensifkan Persiapan
Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Iwan Setiawan saat memaparkan giat JIAS 2017 kepada seluruh paniti secara detail, bertempat di rupat mako. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Jelang Jogja International Air Show 2017: Panitia Intensifkan Persiapan

Yogyakarta, sketsindonews – Menjelang perhelatan akbar  Olah Raga Dirgantara bertema Jogja International Air Show (JIAS) 2017, di Depok yang rencananya mulai tanggal 26 sampai dengan 30 April 2017 mendatang, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah sebagi Ketua harian Fasida DIY mewakili Komandan Lanud Adisutjipto melaksanakan rapat koordinasi kedua bersama seluruh panitia dan perwakilan atlet dari Fasida DIY di ruang rapat Komandan Lanud Adisutjipto Rabu, (12/4).

Pada kesempatan ini, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah menyampaikan bahwa menjelang kegiatan Jogja International Air Show, panitia harus semakin intens dalam melaksanakan persiapan diantaranya adalah Materi kegitan, penyiapan sarana dan prasarana, Pengamanan, promosi media, serta kerjasama yang kuat dengan beberapa stakeholder yang ada di Yogyakarta.

Kadisops selaku Ketia Harian Fasi DIY, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, didampingi Wakil Ketua Panitia Moris TS. saat memimpin jalan rapat koordinasi di Rupat Mako, Lanud Adisutjipto, Rabu, (12/4). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Menurutnya event tahun ini berbeda, yang dulu Jogja Air Show, sekarang berubah menjadi Jogja International Air Show 2017, selain perubahan nama, tentu juga diikuti perubahan-perubahan yang lainnya secara esensi. Kegiatan JIAS akan diselenggarakan di tiap kota kabupaten di daerah DIY. Jadi tidak hanya di selenggarakan di daerah Pantai Depok, Parangtritis, Bantul dan pantai di daerah Gunung Kidul tetapi juga diselenggarakan di alun-alun Yogyakarta, Alun-alun Wates Kulonprogo, dan Candi Prambanan, maupun candi Borobuidur.

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah menambahkan bahwa Tujuan pokok dari Event Jogja International Air Show 2017 ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara diseluruh Indonesia, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara kepada masyarakat.

“Selain itu juga, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin Fasida DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan Wisata alam dan Kuliner di Yogyakarta,” pungkasnya.

Suasana rapat JIAS 2017, seluruh panitia yang terlibat di Empat Kota Wilayah Propinsi DIY. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Kadisops berharap agar seluruh panitia yang terlibat dalam JIAS agar melakukan kesiapan maksimal dari masing-masing seksi, baik undangan, sie acara maupun perijinan dengan instansi yang terkait dengan pengamanan dalam hal ini Polda dan Dinas Perhubungan. Merencanakan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang bias terjadi, dengan demkian kegiatan akan berjalan dengan baik, lancar dan aman

Wakil Ketua Panitia Jogja International Air Show 2017, Bapak Morris Tumpal Situmorang menyampaikan kegiatan JIAS ini  rencananya akan diikuti oleh ratusan atlet putra-putri yang berasal dari seluruh kontingen Fasi di Indonesia. Agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan enam perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung.

Sementara Kasi Binpordirga Lanud Adisutjipto, Mayor Pnb Iwan Setiawan juga memaparkan kesiapan pelaksanaan JIAS secara detail mulai dari awal hingga akhir kegiatan JIAS. Dihadapan peserta rapat, pihaknya juga menyampaikan rencana kebutuhan anggaran JIAS 2017.

Reporter: Kumara

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super