Home / Berita / Jelang Latsitarda, Gubernur AAU Bekali Taruna Tingkat IV

Jelang Latsitarda, Gubernur AAU Bekali Taruna Tingkat IV

Yogyakarta, sketsindonews. – Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, SE memberikan pembekalan kepada Taruna Tingkat IV yang akan mengikuti Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) ke 37 di Gedung Balai Prajurit Sabang Merauke Kesatrian AAU,Rabu (29/3)
 
Upacara Pemberangkatan Kontingen Latsitardanus ke-37 pada tanggal 12 April 2017 di Lapangan Dirgantara AAU dan selanjutnya akan menuju ke Daerah Latihan diKalimantan Utara. Latsitardanus ke 37 diselenggarakan bagi para Taruna dan Praja yang akan segera menyelesaikan pendidikannya di Akademi TNI dan IPDN dan akan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat sebagai langkah untuk berintegrasi dan melaksanakan bhakti kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, SE saat di tanya sketsindo. 
 
Dalam sambutan saat Pembekalan, Gubernur AAU mengatakan Taruna sebagai calon Perwira Dirgantara, dibentuk sebagai seorang militer yang dituntut harus siap melaksanakan tugas-tugas operasi baik di medan apertempuran maupun tugas-tugas sosial di masyarakat.
“Oleh karena itu merupakan keharusan mutlak bagi Tarunauntuk menguasai pengetahuan-pengetahuan kemiliteran dan pengetahuan umum agar dapat membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar dimanapun berada,” paparnya. 
 
Selanjutnya Gubernur berpesan untuk meningkatkan kekompakan antar rekan seangkatan, termasuk rekan-rekan dari Akmil, AAL, Akpol, STPDN, mahasiswa dan masyarakat sekitar selalu memperhatikan keselamatan dalam bekerja bagi diri sendiri maupun lingkungan sehingga dapat mencapai hasil yang optimal dalam pelaksanaan tugas serta menjaga nama baik serta jati diri sebagai Karbol dengan selalu menunjukkan etika, profesionalisme, prestasi dan etos kerja yang baik dimanapun bertugas.
“ Hormati budaya, adat istiadat dan kebiasaan masayarakat di daerah latihan serta selalu membaur dan membawa pengaruh yang positif dimanapun kalian berada, “tegasnya.
 
Selain pembekalan dari Gubernur AAU, Karbol Tingkat IV mendapatkan pembekalan dari Dirdik AAU Kolonel PnbYulianta, M.Tr (Han)., dan Danwingtar AAU Kolonel Pnb Djoko Hadipurwanto, SE, MM. Beberapa hari sebelumnya Taruna juga mendapat pembekalan dari Gubernur Kaltara dan Tim dari Kementrian Pertanian dan Pangan.   Hadir dalam acara Pembekalan yaitu Wagub AAU Marsma TNI Johanes Berchmans, Para Direktur, Koordostur, Para Kadep, Para PerwiraPengasuh dan segenap Taruna Tingkat IVAAU.(Kumara)
 

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super