Home / Artikel / Jelang PON 2016, Fasi DIY Intensifkan Latihan

Jelang PON 2016, Fasi DIY Intensifkan Latihan

Yogyakarta, skesindonews – Jelang tampil hadapi PON 2016 team atlet Fasi Yogyakarta yang terdiri dari terjun payung, gantole dan aeromodelling. Latihan tersebut mulai diintensifkan sejak 8 agustus sampai dengan 12 September 2016 bertempat di Lanud Adi Dusun Lapter Gading.

Adapun PON tersebut rencananya akan dibuka pada tgl 15 Sept di Nusawiru Pangandaran Pangandaran Jabar.

Kasibinpotdirga lanud Adi Sutjipto letkol kes wesly sirait menyampaikan, masing-masing cabang olah raga Fasi dilaksanakan di tempat berbeda. Latihan untuk cabang gantole dilaksanakan di kemuning, untuk cabang terjun payung dilaksanakan di lanud adi, sedangkan utk cabang aeromodelling dilaksanakan di lapter Gading.

Lebih lanjut Letkol Kes Wesky menyampaikan bahwa jumlah atlet yang melaksanakan latihan sebanyak 8 orang yaitu 1 orang dari gantole, 2 orang dari aeromodelling dan 5 orang dari atlet terjun payung.

Atlet Fasi DIY yang dikirim pada kejuaraan PON berasal dari masyarakat sipil dan anggota TNI AU. Dua dari 5 atlet terjun payung yang akan bertanding berasal dari TNI AU yaitu Kapten Sus Endang dan Serma Elma. DUA anggota wara tersebut saat ini berdinas di AAU.

Dan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus SE yang juga sebagai Ketua Fasi DIY menyampaikan,”Dalam menghadapi PON kali ini,, kita sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin yang meliputi kesiapan para atlet termasuk melaksanakan latihan rutin yang dilaksanakan di Lanud Adi dan Lapter Gading,” ungkapnya.

“Kita juga telah melakukan kaderisasi dan mencaria atlet-atlet baru untuk dibina, yang nantinya akan dipersiapkan utk mewakili Yogyakarta. Diharapkan dengan materi atlet yang dimiliki DIY, dapat lebih berprestasi dsn lebih berprestasi dan lebih bersaing dengan daerah-daerah lain utk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (Kumara)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super