Home / Berita / Jemput Risma ke Surabaya, Kharisma Harap Bisa Ikut Nyalon di Pilgub DKI

Jemput Risma ke Surabaya, Kharisma Harap Bisa Ikut Nyalon di Pilgub DKI

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 10 kendaraan pribadi bertuliskan “Kharisma Jakarta” tiba di Surabaya hari Minggu (18/9) pada pukul 18.00 WIB.

Rombongan relawan pendukung yang terdiri atas 40 orang dengan kaus bertuliskan “Pemimpin dengan Hati Nurani” itu, awalnya datang ke rumah kediaman Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Jalan Wiyung Surabaya.

Gelar Deklarasi, Pendukung Mengaku Belum Komunikasi dengan Risma
Hadir di Jakarta, Wali Kota Risma Didesak Maju Pilgub DKI

Namun, karena tidak bertemu dengan Wali Kota, rombongan yang terdiri dari paguyuban ketua RT, RW serta PCNU Jakarta itu bergeser ke rumah dinas wali kota.

Yongki Jonakta, ketua rombongan tim relawan Kharisma, menuturkan bahwa kedatangannya ke Surabaya hanya membawa satu misi, yakni menjemput pemimpin. Selain itu, pihaknya juga menunjukkan data konkret dukungan untuk Risma yang saat ini telah merambah ke tingkat RT dan RW se DKI Jakarta.

“Kami datang ke sini ingin memberikan keyakinan kepada Bu Risma, jika beliau akan menang jika bersedia maju ke Pilgub Jakarta, karena jaringan kami sudah 80 persen sampai ke tingkat RW dan RT. Data itu yang ingin kami tunjukkan dan berikan kepada Bu Risma,” tutur Yongki di Surabaya, saat di hubungi sketsindonews.com

Yongki mengatakan bahwa dukungan untuk Risma akan terus meningkat, sebaliknya untuk Ahok terus merosot.

“Sampai saat ini masih menolak saja hasil surveinya sudah menang dengan Ahok, apalagi jika Bu Risma bilang iya,” kata Yongki.

Yongki mengaku belum janjian saat datang ke Surabaya. Kedatangannya ke Surabaya bersifat spontanitas. Namun ia sedang berupaya agar besok Senin ini bisa diterima.

Begitu pula Firman ‌sebelumnya mengatakan pada sketsindonews di Jakarta, “Kami sudah sampaikan keinginan kami untuk bertemu dengan Bu Risma secara resmi dan SMS, tetapi memang belum ada respons,” ucapnya.(19-09-2016)

Harapnya kepada Risma agar bisa menerima dirinya dan rombongan, karena akan menyampaikan data dukungan kongkret yang bisa dijadikan jaminan bahwa Risma bakal menang di Pilgub DKI Jakarta. (*)

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super