Jokowi Dukung Proses Hukum Baiq Nuril

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsimdonews – Presiden Jokowi menanggapi kasus hukum Baiq Nuril. Dia berbicara dengan jelas terkait kasus hukum yang dihadapi oleh Baiq Nuril Maknun. Proses hukum Baiq Nuril mendapatkan berbagai tanggapan dari berbagai masyarakat.

Kita berharap nantinya melalui PK, Mahkamah Agung dapat memberikan putusan yang seadil-adilnya. Saya sangat mendukung Ibu Baiq Nuril mencari keadilan, ujar Jokowi.

banner 300x600

Presiden akui kasus Baiq Nuril menjadi sorotan banyak pihak. Komnas Perempuan yang diwakili komisioner Komnas HAM, Yunianti Chuzaifah yang menyatakan, atas kondisi itu, Komnas Perempuan memberikan perhatian serius terhadap pelecehan seksual yang dialami BN (Baiq Nuril) dan upayanya membela diri.

Menurut penjelasan Yunianti, Komnas Perempuan telah memberikan keterangan sebagai ahli dalam persidangan kasus ini di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, yang telah memutus bebas Baiq Nuril dari dakwaan melakukan pelanggaran UU ITE.

Namun, putusan itu telah dibatalkan oleh Mahkamah Agung. Kasus Nuril semakin mendapat perhatian luas masyarakat. Jokowi pun menghormati putusan kasasi MA.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.