Home / Berita / Jokowi Ingatkan Jajaran Pemda Untuk Tidak Lengah Tangani Vaksin Covid

Jokowi Ingatkan Jajaran Pemda Untuk Tidak Lengah Tangani Vaksin Covid

Jakarta, sketsindonews – Kasus Covid-19 harian relatif menurun belakangan ini, sebagai dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan vaksinasi massal yang sudah berjalan sejak 13 Januari lalu.

“Kendati demikian, saya meminta seluruh jajaran pemerintah daerah untuk tidak lengah dan tetap waspada,” ucap Presiden Joko Widodo saat membuka Munas V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Istana Negara, Jumat (26/3/21).

Presiden juga mengingatkan para kepala daerah bahwa penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi wilayah harus berjalan beriringan secara seimbang. Apabila penyebaran pandemi sudah relatif terkendali, secara perlahan kita fokus kepada pembukaan sektor ekonomi.

“Para bupati di seluruh Indonesia juga saya minta untuk mengawal secara cermat program vaksinasi massal di daerah. Mengingat keterbatasan vaksin yang tersedia, perlu ada prioritas pemberian vaksin. Seperti saat ini, selepas vaksinasi untuk tenaga kesehatan selesai, prioritas selanjutnya diberikan ke titik-titik padat interaksi dan mobilitas seperti pekerja dan pelayan publik di pasar, terminal, pelabuhan, bandara, dan lainnya,” ucap Presiden.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super