Home / Artikel / Jokowi Masih Kuat, Pengusaha Malaysia Minta Jadi PM Malaysia

Jokowi Masih Kuat, Pengusaha Malaysia Minta Jadi PM Malaysia

Jakarta, sketsindonews – Sosok Presidsn Joko Widodo cukup populer di Malaysia hingga sebagian kalangan pengusaha disana sempat melontarkan guyonan bahwa Jokowi layak menjadi Perdana Menteri di negara Malaysia.

Ini diungkapkan Konsul Jenderal Indonesia di Kuching, Malaysia, Jahar Gultom, Dia katakan,“Jokowi pimpin Malaysia sajalah,” kata Jahar mengutip pernyataan seorang pengusaha Malaysia sambil menambahkan ini karena kinerja Jokowi dinilai positif.

Pelaksanaan pemilu Presiden yang semakin dekat pada 2019 nanti disambut antusias WNI di Malaysia. Jahar Gultom mengaku optimistis pemilu 2019 akan diikuti sekitar 110.000 pemilih di Malaysia, dimana WNI di Malaysia optimis Jokowi akan kembali menjadi Presiden dan memenangkan Pilpres mendatang. (tempo. co 18/3)

Jahar mengklaim nama Presiden Joko Widodo masih sangat populer dan digemari kalangan WNI di Malaysia.

“Nama Joko Widodo sangat magis. Saya yakin para TKI pun akan sangat antusias. Saya melihat nama Jokowi masih sangat melekat di hati para TKI,” kata Jahar. Menurut dia, ini karena kinerja Jokowi dinilai positif WNI.

Untuk diketahui menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilu Presiden pada 17 April 2019 di Indonesia untuk pertama kalinya digelar secara serentak.

Rencananya, masa kampanye akan dimulai pada pekan kedua Oktober 2018 sampai sepekan jelang pelaksanaan pemilu. Saat ini, Jokowi digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat sebagai calon Presiden untuk masa bakti 2019–2024.

Siapa lawan Jokowi di pilres mendatang banyak pengamat mengatakan sulit mengalahkan sosok Jokowi pihak Negara lainpun mengakui Jokowi kepimpinan Jokowi sekarang ini menjadi trend dalam menjalankan roda kepimpinan serta pembangunan hingga dekat masyarakatnya tanpa skat saat gaya “blusukan” setiap kunjungan kerjanya.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super