The Jupiter Dan Grob, Menjadi Icon HUT Ke- 71 TNI AU

oleh
oleh
Presiden RI Ir. Joko Wododo dan Ny. Iriana Joko Wododo, bersama Kasau Marskal TNI Hadi Tjahyanto, foto bersama dengan seluruh penerbang yang terlibat demo udara pada HUT ke 71 TNI AU. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia tentang eksistensi The Jupiter atau dikenal dengan sebutan Jupiter Aerobatik Team (JAT) yang menjadikan kebanggaan Bangsa Indonesia hingga saat ini. Setelah berhasil mengukir  prestasi baik event berskala Nasional maupun Internasional, dimana sukses terakhir pada event dua tahunanan di LIMA 2017 Langkawi Malaysia, sebelum tampil di HUT TNI AU Ke- 71 di Halim Perdana Kusuma.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Samyoga, M.M, saat foto bersama dengan Tim The Jupiter dan Grob, 9 april 2017. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

The Jupiter ikut bagian pada event HUT TNI AU ke 71 bersama pesawat Grob dan ratusan peswat lainnya yang juga ikut mempertontonkan kebolehanya, di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Para Menteri, dan anggota Dewan maupun MPR, serta pejabat tinggi Istana, serta juga dihadiri ribuan masyarakat jakarta, ikut memeriahkan event tahunan tersebut.

banner 300x600

Formasi pesawat Grob dengan membentuk angka “71” patut dibanggakan. Formasi  angka 71 ini menjadi perhatian khusus bagi para pejabat Negara dan penonton, karena mempunyai makna TNI AU genap usianya yang ke-71, sejak lahirnya Angkatan Udara. Dari masing-masing angka baik 7 maupun 1 dibawah kendali seorang Leader. Untuk Angka 7 yang menjadi Leader adalah Letkol Pnb. HS. Romas”Condor” yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadik 101, sedangkan untuk angka 1 dengan Leader Letkol Pnb. Didik Setia Nugraha, yang menjabat Komandan Skadik 104, Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Manuver The Jupiter, saat tampil di Halim PK.9 April 2017. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.