Back

Media Terpercaya

Kabupaten Pamekasan Peringkat ke 2 Penyaluran Tercepat BLT-DD di Indonesia

Pamekasan, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Pamekasan terus berupaya melakukan langkah terbaik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Buktinya, saat ini Kabupaten yang dipimpin Bupati Baddrut Tamam tersebut masuk peringkat ke 2 di Indonesia dalam penyaluran tercepat BLT-DD. 

Menurut Baddrut, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh Kepala Desa dan jajaran OPD dalam menyalurkan BLT-DD. Ia berterima kasih atas bimbingan Khofifah, serta kepada warga Pamekasan yang turut memberi andil. 

“Kedepan akan kami genjot terus. Meski bulan puasa, kami harus tetap memberikan pelayanan yang maksimal agar semua BLT DD milik masyarakat Pamekasan cepat selesai penyalurannya,” kata Baddrut damam rilisnya, Senin (18/5/20).

Kemudian, ia menargetkan penyaluran BLT-DD Pamekasan ke 178 desa di 13 kecamatan ini segera tuntas, agar para KPM bisa merayakan Idul Fitri. Baddrut kemudian mendoakan agar warga Pamekasan semakin sejahtera.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah menyalurkan BLT DD sebesar Rp3 miliar lebih untuk 56 desa dari 178 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, sementara sisanya masih menunggu jadwal antrean dari Bank Jatim.

Sementara itu, Kepala DPMD Jatim Mohammad Yasin mengapresiasi kinerja cepat dan sigap Pemkab Pamekasan. Menurutnya, Baddrut selalu serius bekerja untuk rakyat, misalnya tak segan untuk turun langsung menyerahkan BLT-DD di tengah pandemi Covid-19 saat bulan puasa.

“Alhamdulillah, alokasi BLT DD perbulan di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp12 miliar lebih, dan jika dikali tiga menjadi sebesar Rp36 miliar lebih,” kata Yasin.

(Adv) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.