Home / Berita / Metropolitan / Kadisbintalidau Resmi Buka Pembekalan Bintara Bintal TNI AU

Kadisbintalidau Resmi Buka Pembekalan Bintara Bintal TNI AU

Jakarta, sketsindonews – Kadisbintalidau Marsekal Pertama TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han) membuka secara resmi Pembekalan Bintara Bintal TNI Angkatan Udara T.A. 2021 Selasa (25/5/21). Acara yang dilaksanakan secara Daring tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari, yakni 25 mei dan 27 Mei 2021.

Pembekalan yang diikuti sebanyak 50 personel Bintara Bintal dari seluruh jajaran TNI Angkatan Udara ini juga menghadirkan nara sumber yaitu Kadisbintalidau Marsekal Pertama TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han) dengan materi Memahami Empat Konsensus Dasar Bangsa, Sesdisbintalidau Kolonel Drs. Jaetul Muchlis, M.Ag. dengan materi tentang Deradikalisasi, dan Kasubdisbintalid Kolonel Sus Rijal Kani, S.Ag. materi Strategi Pembinaan Mental Ideologi.

Kadisbintalidau dalam sambutan pengantarnya menyampaikan, salah satu pilar penting bagi TNI Angkatan Udara, selain kekuatan dari Alutsista adalah sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengawaki. Sehingga TNI AU membutuhkan prajurit yang tidak hanya memiliki kompetensi tetapi juga memiliki rasa tanggung jawab dan kehormatan yang tinggi. Ini mengingat bahwa, dimasa mendatang tantangan tugas akan semakin kompleks dan tidak ringan.

Menurutnya pembekalan ini bertujuan untuk membekali para Bintara Bintal agar dapat melaksanakan tugas di satuan dalam mendukung pembinaan mental kepada para prajurit. Sehingga diharapkan pembekalan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kemampuan dalam mendukung pelaksanaan pembinaan mental TNI Angkatan Udara saat ini maupun dimasa mendatang, sekaligus membantu tugas komandan satuan secara berjenjang melalui perwira bintal di masing-masing satuan, papar Kadisbintalidau.

Orang nomor satu dijajaran Disbintalidau tersebut berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serap setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber dalam rangka memperluas wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan utamanya yang berkaitan dengan nilai-nilai agama, ideologi, dan tradisi kejuangan guna memelihara karakter prajurit yang kesatria, militan, loyal dan profesional, yang nasionalis religius.

(Eky)

Check Also

Dirgakkum Korlantas : Kendaraan ODOL Langgar Lalin, Picu Kecelakaan

Jakarta, sketsindonews – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan berbicara ihwal dimensi pengangkut kendaraan tidak …

Watch Dragon ball super