Home / Berita / Kafilah AAU Siap Ikuti MTQ TNI Angkatan Udara

Kafilah AAU Siap Ikuti MTQ TNI Angkatan Udara

Yogyakarta, sketsindonews – Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP melepas kontingen atau Kafilah Akademi Angkatan Udara yang akan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI Angkatan Udara ke XX tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Mabesau Jakarta di ruang VIP Akademi Angkatan Udara, Rabu (15/11).

Kegiatan pelepasan kontingen juga dihadiri oleh Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, para Pejabat AAU dan perwakilan PIA Ardhya Garini CBS AAU.

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan agar seluruh Kalifah melaksananakan amanah yang mulia ini dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al qur’an.

Namun demikian, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakan gairah umat islam untuk lebih giat lagi mengkaji dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al qur’an, kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para peserta yang mewakili ke ajang MTQ tingkat mabesau ini bukan hanya sekedar duta dari AAU tetapi merupakan duta agama islam yang dipilih   oleh Alloh SWT .

“Disamping meningkatkan prestasi juga dapat meningkatkan interaksi kita dengan Al-qur`an, dan men`siarkan Al qur`an melalui  tafsir  dan  terjemah,” pungkasnya.

Menurut Ketua Panitia MTQ AAU Letkol Sus Makhin S.Ag, M.Sc menyampaikan bahwa tahun ini Kafilah AAU akan diwakili oleh 13 orang personel terdiri dari Anggota Tetap Militer dan PNS serta Keluarga Militer dan PNS di lingkungan AAU.

Kegiatan lomba MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 November di Denma Mabesau Jakarta.

(*/Amin)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super