Home / Berita / Kafilah AAU Siap Ikuti MTQ TNI Angkatan Udara

Kafilah AAU Siap Ikuti MTQ TNI Angkatan Udara

Yogyakarta, sketsindonews – Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP melepas kontingen atau Kafilah Akademi Angkatan Udara yang akan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI Angkatan Udara ke XX tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Mabesau Jakarta di ruang VIP Akademi Angkatan Udara, Rabu (15/11).

Kegiatan pelepasan kontingen juga dihadiri oleh Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, para Pejabat AAU dan perwakilan PIA Ardhya Garini CBS AAU.

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan agar seluruh Kalifah melaksananakan amanah yang mulia ini dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al qur’an.

Namun demikian, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakan gairah umat islam untuk lebih giat lagi mengkaji dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al qur’an, kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para peserta yang mewakili ke ajang MTQ tingkat mabesau ini bukan hanya sekedar duta dari AAU tetapi merupakan duta agama islam yang dipilih   oleh Alloh SWT .

“Disamping meningkatkan prestasi juga dapat meningkatkan interaksi kita dengan Al-qur`an, dan men`siarkan Al qur`an melalui  tafsir  dan  terjemah,” pungkasnya.

Menurut Ketua Panitia MTQ AAU Letkol Sus Makhin S.Ag, M.Sc menyampaikan bahwa tahun ini Kafilah AAU akan diwakili oleh 13 orang personel terdiri dari Anggota Tetap Militer dan PNS serta Keluarga Militer dan PNS di lingkungan AAU.

Kegiatan lomba MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 November di Denma Mabesau Jakarta.

(*/Amin)

Check Also

SBY WO Saat Deklarasi Kampanye Damai, Protes KPU Atribut Partai Dukungan

Jakarta, sketsindonews – Acara kampanye deklarasi pemilu damai yang di gelar KPU Nasional dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan pemilu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan lapangan Monas saat acara dimulai.

“Nggak ada, jangan lebay lah,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, ujar Budi Arie Ketua Projo.

Pokoknya itu tidak benar Budi nyarakan, tidak ada provokasi dari pihaknya. Dia memastikan relawannya hanya melakukan deklarasi damai.

deklarasi.kampanye.damai.thamrin.doc

“Nggak ada provokasi, ini kan kampanye damai,” sebutnya.

Sebelumnya, SBY WO karena merasa diperlakukan tidak adil. SBY WO bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pergi di tengah acara.

 

Ada juga atribut partai pendukung pro-Jokowi yang diprotes SBY. Presiden RI ke-6 itu pun akan melayangkan protes resmi ke KPU.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,”

Karena merasa aturan tidak ditegakkan, SBY yang kebetulan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kemudian meninggalkan acara. SBY akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca merasa pihak KPU telah melanggar aturan yang dibuat oleh lembaga itu sendiri. Yakni terkait tak adanya atribut partai yang dibawa saat acara deklarasi digelar.

“Partai Demokrat protes keras, Pak SBY juga turun dari barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati,” kata Hinca.

SBY pun kemudian menitipkan Partai Demokrat dan Kader yang masih di lokasi kepada Hinca untuk dihandle hingga acara selesai berlangsung. Namun pihaknya belum sempat ikut tanda tangan deklarasi.

“Iya beliau pun langsung titip ke saya selaku Sekjen,” katanya.

Pantauan di lokasi memang ada sejumlah bendera parpol di acara deklarasi tersebut. Padahal menurut PD acara ini harusnya bebas atribut dari partai politik.(nr)

Terkait

Watch Dragon ball super