Back

Media Terpercaya

Kajati Kalbar Dr Masyhudi: “Masyarakat Kalbar Siap Divaksin”

Jakarta, sketsindonews – Meningkatnya paparan akibat virus korona di Indonesia kian mengkhawatirkan. Berdasarkan informasi dari laman Covid19.go.id, hingga hari ini ada tambahan 10.180 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.288.833 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 9.918 orang sehingga menjadi sebanyak 1.096.994 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 202 orang menjadi sebanyak 34.691 orang.

Untuk itu Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr Masyhudi mengajak peran serta masyarakat khususnya di wilayah Borneo untuk berbondong-bondong melakukan vaksinasi secara nasional.

“Mari kita sukseskan vaksinasi secara nasional. Sebab dengan vaksin akan menjaga daya tubuh kita agar terhindar dari virus korona,” ucapnya Senin (22/2/21).

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan vaksinasi. Sebab vaksin tersebut sudah teruji secara klinis oleh para ahli kesehatan dan aman bagi kesehatan tubuh serta halal lantaran telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan keamanan dan kehalalan vaksin. Karena sudah teruji secara klinis oleh para ahli kesehatan dan sudah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia,” tambah mantan Kajati DIY Yogyakarta.

Untuk itu selain vaksinasi perlu juga tutur Masyhudi mematuhi protokol kesehatan yakni 3 M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Masyarakat Kalbar siap divaksin,” tandas dia.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.