Back

Media Terpercaya

Kajati Kalteng Sosialisasi Virus Korona

Jakarta, sketsindonews – Merebaknya virus korona dipenjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Membuat para pemangku kebijakan melakukan aksi sosilisasi kesehatan.

Salah satunya dilakoni pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Dengan melakukan sosialisasi bagi seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalteng, Senin (9/3/2020), di Aula Kantor Kejati Kalteng.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi penyebaran dan cara pencegahan Virus Corona yang oleh WHO dinamai COVID-19.

Untuk sosialisasi pencegahan dan penyebaran Virus Corona tersebut dr Endang Narang, M.Kes, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan III Palangkaraya, Solihin SKM., MPH., menyampaikan kepada seluruh karyawan Kejati Kalteng

“Pencegahan dapat dilakukan antara lain dengan mencuci tangan, memasak makanan sampai matang, menggunakan masker, batasi kontak dengan penderita batuk atau flu, rutin cek kesehatan, makan makanan  yang bergizi dan hindari stres,” ujar Endang.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pegawai , diawali oleh Kajati Kalteng Dr. Mukri, Wakajati, para Asisten dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.