Kali Ini RSCM Kena Banjir dan Wilayah Kota Jakarta Selatan Terparah

Jakarta, sketsindonews – Kembali Warga Jakarta terkena pemerataan masuk air mulai jalan lingkungan, jalan protokol hingga masuk kerumah akibat curah hujan tinggi dan naiknya permukaan kali di sejumlah kali di DKI Jakarta.

Pantauan tadi malam sketsindonews diwilayah hingga pukul 03.00 WIB sebagian ruas jalan alami air mulai naik jalan Kwini, Jalan Suprapto, Jalan Serdang Raya dan air masuk rumah sudah yang kelima kalinya mas, ujar Joko Jack Warga Serdang.

“Kami sungguh miris saat hujan kondisi pintu air jalan Serdang Bendungan Jago Kemayoran seperti tak bekerja saya lihat dan mendengar ketika saya hampiri mesin pintu air tak nyala mereka petugas hanya duduk. setelah pagi rumah lingkungan warga sudah masuk air mereka baru kerja,” ungkap Joko, Minggu (23/02/20).

Begitu pula warganet menyatakan RSCM Salemba Raya dulunya tak pernah masuk air tapi kali ini untuk pertama kali air tak terhindarkan hingga semata kaki.

Banjir Jakarta Selatan

Dari 5 wilayah Kota di DKI Jakarta wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur alami banjir parah hingga mencapai 30 – 120 centimeter, hingga menyebabkan terjadinya titik Genangan di sejumlah di lokasi di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Lurah Bangka, Novia Enita Minggu siang 4 titik genangan terjadi di RT 03 RW 02 Jalan Kemang Selatan 11 pagi genangan mencapaitinggi 60 cm dan dan siang ini sudah surut. “Genangan akibat imbas dari Kali Krukut. RT 12 RW 03 genangan PAHI Setinggi 40 Cm terjadi imbas Kali Mampang dan sudah surut siang ini,” ungkapnya.

Sementara RT12 RW 04 di Jalan Kemang Utara 7 setinggi 40 cm tadi pagi dan surut sekarang.
Sekarang masih ada genangan di RT 03 Rw 04 setinggi 1 meter pagi tapi siang ini sekitar 30 – 40 cm yang belum tuntas.

“Genangan terjadi akibat imbas Kali Mampang. Warga yang ada yang mengungsi sementara tadi pagi,” katanya.

Sementara Ketua RT 03 RW 04, Kelurahan Bangka, Sophy yang dijumpai di Lokasi Genangan menuturkan bahwa air naik setinggi 80 cm di jam 2 Pagi dan siang ini genangan hanya tinggal 30 cm. Warga terdampak 35 KK, 66 Jiwa .

“Genangan hanya di lokasi ini saja Rt 03 Rw 04. Kelurahan sudah menurunkan bantuan tenda hanya sembako masih menunggu dari Pihak Kelurahan,” paparnya.

(Nanorame)