Home / Artikel / Kalo Gak Jelas Jaga Tanah Abang, Balik Barak Fokuskan Wilayah

Kalo Gak Jelas Jaga Tanah Abang, Balik Barak Fokuskan Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Dengan keberadaan adanya personil tambahan Satuan Kerja Dishub DKI di setiap Kecamatan akan menjadi kekuatan koordinasi dalam menyikapi problem wilayah, sehingga dirinya perlu mengadakan pertemuan 2 unit kerja baik Satpol PP Dan Dishub dalam menggalang kekuatan tim yang solid, ujar Camat Menteng Paris Lembong di Aula Kecamatan Menteng.

Camat selaku pimpinan wilayah memandang perlu personil yang ada harus dimaksimalkan dalam menata kawasan Menteng sebagai wilayah yang khusus, baik tempatnya para pejabat negara, kawasan elite, bahkan kawasan ring I untuk selalu disterilkan.

Paris Limbong mengaku kekurangan personil Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kawasan Menteng yang merupakan kawasan ring I. (4/5)
Pasalnya, kecamatan yang memiliki lima kelurahan ini mesti melakukan pengawasan yang intensif. Namun petugas yang tersedia jumlahnya masih sangat terbatas alias minim.

Paris menambahkan, untuk saat ini pihaknya hanya memiliki 70 personil anggota Satpol PP dan 20 personil dishub untuk mengawasi dan menjaga ketertiban di seluruh wilayah Kecamatan Menteng.

Dari jumlah personil tersebut kembali disunat setiap ada kegiatan operasi penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan fokus pada daerah Tanah Abang.

Dampak yang dirasakan akibat hal tersebut diantaranya, lemahnya pengawasan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang ada di seluruh Menteng.

“PKL di sini seperti sudah paham betul kapan ada petugas kapan petugas tidak ada. Mereka pasti akan kembali jiha pengawasan berkurang. Kalau terus seperti ini ketertiban tidak akan maksimal,” mendingan Satpol PP Balik kebarak dengan fokus wilayah, jelas Paris.

Meski begitu, mantan Camat Taman Sari ini berharap, personil Satpol PP ditambah dengan jumlah personil Satpol PP maupun Dishub di Kecamatan Menteng kasus Menteng dari problem dapat diatasi.

“Saat ini jumlah petugas sangat kurang. Saya berharap ada penambahan lagi khusus untuk petugas yang mobile. Sehingga 70 personil satpol PP di sini jangan lagi ditarik – tarik ke sana sini lagi,” harapnya.

Apalagi nota bene alasan penjagaan di pacu di Tanah Abang yang indikator penjagaan hanya mobil yang di tongkrongin sementara personil akhirnya gak jelas menghilang sebagai alasan penjagaan, tutup Paris.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super