Home / Artikel / Kalo Gak Jelas Jaga Tanah Abang, Balik Barak Fokuskan Wilayah

Kalo Gak Jelas Jaga Tanah Abang, Balik Barak Fokuskan Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Dengan keberadaan adanya personil tambahan Satuan Kerja Dishub DKI di setiap Kecamatan akan menjadi kekuatan koordinasi dalam menyikapi problem wilayah, sehingga dirinya perlu mengadakan pertemuan 2 unit kerja baik Satpol PP Dan Dishub dalam menggalang kekuatan tim yang solid, ujar Camat Menteng Paris Lembong di Aula Kecamatan Menteng.

Camat selaku pimpinan wilayah memandang perlu personil yang ada harus dimaksimalkan dalam menata kawasan Menteng sebagai wilayah yang khusus, baik tempatnya para pejabat negara, kawasan elite, bahkan kawasan ring I untuk selalu disterilkan.

Paris Limbong mengaku kekurangan personil Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kawasan Menteng yang merupakan kawasan ring I. (4/5)
Pasalnya, kecamatan yang memiliki lima kelurahan ini mesti melakukan pengawasan yang intensif. Namun petugas yang tersedia jumlahnya masih sangat terbatas alias minim.

Paris menambahkan, untuk saat ini pihaknya hanya memiliki 70 personil anggota Satpol PP dan 20 personil dishub untuk mengawasi dan menjaga ketertiban di seluruh wilayah Kecamatan Menteng.

Dari jumlah personil tersebut kembali disunat setiap ada kegiatan operasi penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan fokus pada daerah Tanah Abang.

Dampak yang dirasakan akibat hal tersebut diantaranya, lemahnya pengawasan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang ada di seluruh Menteng.

“PKL di sini seperti sudah paham betul kapan ada petugas kapan petugas tidak ada. Mereka pasti akan kembali jiha pengawasan berkurang. Kalau terus seperti ini ketertiban tidak akan maksimal,” mendingan Satpol PP Balik kebarak dengan fokus wilayah, jelas Paris.

Meski begitu, mantan Camat Taman Sari ini berharap, personil Satpol PP ditambah dengan jumlah personil Satpol PP maupun Dishub di Kecamatan Menteng kasus Menteng dari problem dapat diatasi.

“Saat ini jumlah petugas sangat kurang. Saya berharap ada penambahan lagi khusus untuk petugas yang mobile. Sehingga 70 personil satpol PP di sini jangan lagi ditarik – tarik ke sana sini lagi,” harapnya.

Apalagi nota bene alasan penjagaan di pacu di Tanah Abang yang indikator penjagaan hanya mobil yang di tongkrongin sementara personil akhirnya gak jelas menghilang sebagai alasan penjagaan, tutup Paris.

reporter : nanorame

Check Also

Praja Wibawa Satpol PP Gelar Operasi Kawasan Rawan PKL Tanah Abang

Jakarta, skersindonews – Praja Wibawa merupakan wujud Satpol PP dalam menegakan aturan guna Ketertiban Umum …

Watch Dragon ball super