Home / Artikel / Kampung Proklim Kebon Kosong Perlu Sentuhan Pemda DKI

Kampung Proklim Kebon Kosong Perlu Sentuhan Pemda DKI

Jakarta, sketsindonews – Kampung Proklim RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat kondisinya perlu sentuhan pemda dalam medukung gerakan lingkungan yang berbasis Mitigasi dan Adaptasi.

Lahan seluas 5 Ha kini yang didirikan oleh warga menjadi penyanggah ekosistem keseimbangan lingkungan terhadap dampak semakin meningkatnya CO2 dan Emisi yang di hasilkan dari perubahan iklim.

Menurut Aktivis Lingkungan Joko Sarjono,SE mengatakan, sampai saat ini kami sudah lakukan penataan proklim sesuai dengan dasar Perpres No. 61/2011 RAN – GRK dan Perpres 71/2011 Tentang Tata Cara Inventarisasi Emisi GRK sesuai dengan Peraturan MenLH No.19 tahun 2012 Tentang Program Kampung Iklim, tukasnya.(14-04-2017)

doc.sketsindonews.com

“Ada aksi yang sudah dilakukan terhadap perangkat secara Adaptasi dan Mitigasi Proklim di lingkungan kami.”

Mitigasi, bagaimana menekan CO2 dan emisi dengan membangun perkebunan kota sebagai sumber resapan air dilingkungan sekitar, papar Joko.

Kami dorong warga untuk dapat beradaptasi terhadap perubahan iklim yang mencakup keberadaan air, kesehatan lingkungan dan ketahanan pangan.

Aksi dan upaya proklim kata Joko, yakni dengan melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi, sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK Nasional.

Namun demikian ada beberapa yang belum tercapai di lahan proklim kami seperti danau buatan, water treatment, serta pengukuran emisi.

Di harapkan pemda DKI mau melakukan terhadap syarat fasilitas kampung proklim sesuai Peraturan MenLH No.19 tahun 2012 Tentang Program Kampung Iklim.

Dimana space area ini masih luas dalam melakukan penataan sesuai stadarisasi proklim yang diinginkan pemerintah DKI Jakarta, tutup Joko.

reporter nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super