Home / Artikel / Kampung Proklim Kebon Kosong Perlu Sentuhan Pemda DKI

Kampung Proklim Kebon Kosong Perlu Sentuhan Pemda DKI

Jakarta, sketsindonews – Kampung Proklim RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat kondisinya perlu sentuhan pemda dalam medukung gerakan lingkungan yang berbasis Mitigasi dan Adaptasi.

Lahan seluas 5 Ha kini yang didirikan oleh warga menjadi penyanggah ekosistem keseimbangan lingkungan terhadap dampak semakin meningkatnya CO2 dan Emisi yang di hasilkan dari perubahan iklim.

Menurut Aktivis Lingkungan Joko Sarjono,SE mengatakan, sampai saat ini kami sudah lakukan penataan proklim sesuai dengan dasar Perpres No. 61/2011 RAN – GRK dan Perpres 71/2011 Tentang Tata Cara Inventarisasi Emisi GRK sesuai dengan Peraturan MenLH No.19 tahun 2012 Tentang Program Kampung Iklim, tukasnya.(14-04-2017)

doc.sketsindonews.com

“Ada aksi yang sudah dilakukan terhadap perangkat secara Adaptasi dan Mitigasi Proklim di lingkungan kami.”

Mitigasi, bagaimana menekan CO2 dan emisi dengan membangun perkebunan kota sebagai sumber resapan air dilingkungan sekitar, papar Joko.

Kami dorong warga untuk dapat beradaptasi terhadap perubahan iklim yang mencakup keberadaan air, kesehatan lingkungan dan ketahanan pangan.

Aksi dan upaya proklim kata Joko, yakni dengan melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi, sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK Nasional.

Namun demikian ada beberapa yang belum tercapai di lahan proklim kami seperti danau buatan, water treatment, serta pengukuran emisi.

Di harapkan pemda DKI mau melakukan terhadap syarat fasilitas kampung proklim sesuai Peraturan MenLH No.19 tahun 2012 Tentang Program Kampung Iklim.

Dimana space area ini masih luas dalam melakukan penataan sesuai stadarisasi proklim yang diinginkan pemerintah DKI Jakarta, tutup Joko.

reporter nanorame

Check Also

Praja Wibawa Satpol PP Gelar Operasi Kawasan Rawan PKL Tanah Abang

Jakarta, skersindonews – Praja Wibawa merupakan wujud Satpol PP dalam menegakan aturan guna Ketertiban Umum …

Watch Dragon ball super