Indonesia Penderita Kanker Serviks Tertinggi Di Dunia

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews –  Sebagai Tim Kesehatan yang peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat Indonesia, dengan konsen terhadap kegiatan penyuluhan dan cek kesehatan gratis terhadap masyarakat.

Tim kesehatan Dara Harita pada hari Minggu (11/6), sejak pukul 15.30 hingga buka puasa tiba adakan Penyuluhan dan Sosialosasi tentang Kanker Serviks, Pencegahan dan Penanganannya, di Kampung Lauser, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan atau yang lebih dikenal dengan Kampung Pancasila.

banner 300x600

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Organisasi Lembaga Bantuan Hukum Tridharma Indonesia yang juga pengacara yang konsen terhadap kasus-kasus kesehatan, Sugiri, S. H, M. H hadir sebagai pemateri yang mengungkapkan data dari Badan Kesehatan Dunia.

“Data Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan bahwa saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia,” ungkap Sugiri.

Di Indonesia, menurutnya melalui data WHO diketahui bahwa setiap tahunnya terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks, dan sekitar 8.000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian.

“Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks tertinggi di dunia, Pasalnya, kanker sulit sekali dideteksi hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut, kanker Serviks disebabkan Virus bernama Human Papiloma Virus (HPV),” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.