Home / Artikel / Warga Membludak Di Kantor Dinas Dukcapil Pemalang

Warga Membludak Di Kantor Dinas Dukcapil Pemalang

Pemalang, sketsindonews – Pemohon legalisir Kartu Keluarga (KK) dan Akte membludak di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (8/6).

Diketahui warga yang rela mengantri sejak pagi tersebut, bertujuan agar mendapatkan legalisir sebagai syarat untuk mendaftar sekolah.

“Saya mengantri disini dari pagi jam 9.00 wib, tapi hingga saat ini belum belum selesai, sudah hampir jam 3 (15.00 wib) belum selesai,” ujarnya Prayitno, kepada sketsindonews.com, di lokasi.

Namun, meski menunggu lama, dia memaklumi, karena banyak yang datang. “Tapi ya saya maklum karna banyaknya pemohon yang datang dan kantor harus melayani satu kabupaten sehingga harus sabar menungu,” ungkapnya.

Dengan adanya syarat legalisir tersebut, Prayitno merasa kaget, karena dia baru mengetahui saat mendaftarkan anaknya di Sekolah Menengah Umum (SMU).

“Pihak sekolah meminta agar kartu keluarga /KK dan AKTA di legalisir untuk persyratan masuk sekolah,” imbuhnya.

Seharusnya, menurut Prayitno, jika ada sosialisasi maka tidak akan terjadi penumpukan seperti saat ini. “Kenapa tidak ada sosialisasi lebih dulu, sehinga kami wali calon siswa bisa menyiapkan, tidak seperti ini,” tandasnya.

Reporter: Kontributor Pemalang, Tasirun

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super