Home / Berita / Metropolitan / Kantor RW 01 Paseban Senen di Tengah Pandemi Lakukakan Pembenahan Fasilitas Layanan Publik

Kantor RW 01 Paseban Senen di Tengah Pandemi Lakukakan Pembenahan Fasilitas Layanan Publik

Jakarta, sketsindonews – Kantor RW 01 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat merupakan Kantor RW kebanggaan dan merupakan representasi wujud bagi pelayanan warga.

Kini ditengah pandemi covid – 19 terus lakukan pembenahan infrastruktur tata ruang baik ruang interaksi warga, ruang PAUD disertai dibuatnya ruang konsultasi bagi warga melaukukan optimalisasi edukasi dan ide gagasan kegiatan masyarakat.

Menurut Ketua RW 01 Kelurahan Paseban Ari Aprianto saat ditemui mengakui, saat ini pihaknya mempercepat perbaikan sarana seiring warga juga menginginkan sebuah Kantor Sekretariat warga mumpuni untuk melakukan berbagai kegiatan.

“Saat ditengah pandemi disertai perketatan prokes pihaknya terus lakukan penekanan terhadap isu – isu peningkatan pandemi bersama warga kreatif, dimana saat ini menjadi terget kita dengan harapan percepatan kondisi kekinian bisa dapat ditanggulangi secara gotong royong,” jelasnya, Jumat (9/7/21)

Terkait sarana perbaikan kantor RW diakuinya sudah menjadi agenda untuk tetap berjalan, ditambah ini sangat urgensi guna dimanfaatkan melakukan pelayanan warga ditengah pandemi saat ini serta solusi.

Fokus kita mendorong sukses target vaksinasi selain pula warga terkonfirmasi untuk segera terlayani di kantor dan kami terus lakukan kordinasi antar lini serta warga lingkungan dan pemerintah baik Kelurahan, Kecamatan dan pihak puskesmas dalam menjalankan penekanan warga untuk melakukan aturan.

“Sementara pembangunan Kantor RW 02 Paseban sengaja kita design sesuai kebutuhan masyarakat sebagai satu sarana komunikasi gerakan warga agar tetap peka untuk saling bahu membahu menjalankan tugas kemanusiaan tentunya menjadi pelayanan yang baik mendorong program kesehatan (pandemi) dan menyelesaikan persoalan warga terkena dampak,” papar Ari.

Diharapkan dengan perluasan sarana maka kantor ini memiliki gapura etnik tapi penataan ruang nantinya bisa lebih optimal dalam memberikan kepuasan warga selain penyelesaian lebih cepat karena semua RT – RT berkumpul dalam menyelesaikan masalah sesuai potensi dari urung rembuk warga.

“Perluasan fasilitas tersedianya kita cukupi dengan kebutuhan internate, room services, pembelajaran anak – anak, ruang PKK, ruang rapat serta gudang semuanya kita rancang seunik mungkin memiliki karakter berbeda sehingga benar – benar trend kebutuhan dan Kantor ini bisa juga nantinya menjadi tempat warga untuk lakukan kebutuhan hajatan warga tak mampu untuk menggunakan fasilitas ini secara gratis,” ucap Ari.

(Nanorame)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super