Back

Media Terpercaya

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau Berikan Penghargaan untuk Kabupaten Terbaik Dalam Kinerja Pencairan Dana Desa 2019

Tanjung Pinang, sketsindonews – Kepala Dinas PMD DUKCAPIL Provinsi Kepulauan Riau menjadi Narasumber Dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2019 dan Persiapan Pelaksanaan DAK Fisik, DAK non Fisik dan Dana Desa tahun 2020, Selasa (03/02/20) di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, yang sebelumnya Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau memaparkan realisasi penggunaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2019.

Pada Rakor evaluasi ini disampaikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota dengan Kinerja terbaik dalam penggunaan DAK Fisik yaitu:

  1. Kabupaten Lingga
  2. Kabupaten Bintan
  3. Kota Tanjungpinang
    Penghargaan untuk Kabupaten terbaik dalam Kinerja pencairan Dana Desa adalah:
  4. Kabupaten Kepulauan Anambas
  5. Kabupaten Natuna
  6. Kabupaten Bintan.
    Narasumber kegiatan Rakor adalah:
  7. Drs. H. Sardison, M. TP (kadis PMD DUKCAPIL Prov Kepri)
  8. Dr. Aries Fhariandi, M.Si (Karo Pembangunan Provinsi Kepri)
  9. Haryando Anil, ST, MT (Kepala Seksi Pelaksanaan Anggaran IV B Direktorat PA, Ditjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan)
    Dalam materinya Kadis PMD DUKCAPIL menyampaikan bahwa Pada tahun 2020 ini, Pencairan Dana Desa dibagai menjadi 3 Tahap yaitu 40%, 40% dan 20%, Tetapi sesuai dengan PMK 205 Tahun 2019 Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kep.

Anambas mendapatkan reward kategori Pemda terbaik sehingga mendapatkan system pencairan 60% dan 40%. Dan ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, apalagi untuk Kabupaten Natuna Pencairan Tahap I (60%) sudah dicairkan dan disalurkan ke Kas Desa pada Bulan Januari 2020.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.