Home / Hukum dan Kriminal / Kanwil Kemenkum Dan Ham Kepri Menggelar Bimtek Perancang Perda

Kanwil Kemenkum Dan Ham Kepri Menggelar Bimtek Perancang Perda

Tanjungpinang, sketsindonews – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Perancangan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2021. di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (25/5/21).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Bapak Husni Thamrin dengan dihadiri oleh para pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah memaparkan bahwa pasca berlakunya Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan pelaksana berupa 45 Peraturan Pemerintah dan 4 Peraturan Presiden yang disusun bersama 20 Kementerian Lembaga (K/L) sesuai klaster masing-masing.

Berkenaan dengan hal tersebut maka Pemerintah daerah perlu segera melakukan identifikasi dan penyesuaian terhadap peraturan daerah yang terdampak Undang-Undang Cipta Kerja.

Lebih lanjut Kepala Kantor Wilayah menyatakan, Peraturan daerah yang berkualitas akan dihasilkan melalui proses perencanaan yang matang dengan melibatkan sumber daya yang professional.

Karena itu kegiatan Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Sekretariat DPRD dan Perancang Peraturan Perundang-undangan agar dapat secara bersama-sama berkolaborasi dalam menghasilkan peraturan daerah yang berkualitas, terutama diselaraskan dengan Undang-undang Cipta Kerja.

Hadir secara virtual melalui aplikasi zoom narasumber dan pembimbing dari Direktorat jenderal Peraturan Perundang-undangan yaitu Bapak Andrie Amoes, S.H., M.H Perancang Peraturan Perundang-undangan ahli madya merangkap Kasubdit Fasilitasi Perancangan Perda, Ibu Rulita, S.H., M.H Kepala Seksi Perencanaan Teknis Fasilitasi dan Ibu Rafika Usnah Aulia, S.H Perancang Peraturan Perundang-undangan ahli Pertama.

(Ian)

Check Also

Laporannya Molor 1,5 Tahun, Begini Tuntutan Kuasa Hukum Pembeli Apartemen Antasari 45

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum dari pembeli Apartemen Antasari 45, Utomo Karim menuntut kepastian hukum …

Watch Dragon ball super