Home / Berita / Peristiwa / Kapolres Sampang Dampingi Pangdam V Brawijaya Bantu Korban Banjir Di Kawasan Sampang Kota

Kapolres Sampang Dampingi Pangdam V Brawijaya Bantu Korban Banjir Di Kawasan Sampang Kota

Sampang, sketsindonews – Bencana alam banjir akibat meluapnya air sungai Kamoning di Kabupaten Sampang – Madura mendapatkan perhatian dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Mayjen TNI Farid Makruf.

Minggu (01/01/23) pukul 19.15 Wib Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si beserta Forkopimda Kabupaten Sampang menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya di Asrama Kodim 0828 Sampang.

Setelah mendapatkan laporan awal dari Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Subrobo Harjo Subroto SE, M, Han, Pangdam V Brawijaya beserta Forkopimda Sampang langsung menuju lokasi banjir di Jl. Aji Gunung Sampang untuk memberikan bantuan makanan siap saji dan mie instan kepada para korban banjir.

Dengan menaiki perahu karet milik Polres Sampang dan BPBD Kabupaten Sampang, rombongan Pangdam V Brawijaya menerobos banjir di Jl. Aji Gunung sambil membagikan ratusan nasi siap saji dan puluhan dos mie instan kepada warga yang berada dirumahnya yang masih tergenang air setinggi dada orang dewasa.

“Malam ini saya bersama Bupati dengan seluruh perangkat pemerintahan di Kabupaten Sampang mengunjungi korban banjir di Kecamatan Sampang yang terdiri di 5 kelurahan dan 4 desa. Semua terdampak banjir dengan ketinggian air antara 40 sampai 100 cm, sehingga kita lihat tadi banyak rumah yang terendam” ujar Pangdam V Brawijaya kepada awak media usai meninjau lokasi banjir.

Mayjen TNI Farid Makruf juga menyampaikan akibat banjir tersebut masyarakat tidak mempunyai air bersih untuk masak sehingga saat meninjau lokasi banjir, rombongan juga membagikan masakan siap saji dan mie instan.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si setalah mendampingi kegiatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Mayjen TNI Farid Makruf MA mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangdam beserta pejabat utama Kodam V Brawijaya dan Danrem 084/Bhaskara Jaya yang perhatian dan peduli terhadap bencana banjir di Kabupaten Sampang.

AKBP Arman menyampaikan bahwa jajaran TNI-POLRI dan Pemkab Sampang masih solid dan bersinergi melakukan penanganan bencana banjir di Kabupaten Sampang. Kapolres Sampang berharap banjir segera surut sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa.

(Moh Sahidi)

Check Also

Kebakaran Di Pondok Kelapa Akibatkan Kerugian Sekitar 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kebakaran yang melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara …

Watch Dragon ball super