Home / Artikel / Kapolsek Kemayoran ; Informasi Medsos Harus di Teliti, Jangan di Share

Kapolsek Kemayoran ; Informasi Medsos Harus di Teliti, Jangan di Share

Jakarta,sketsindonews – Menyikapi situasi sosial, politik lokal dalam menciptakan iklim kondusif diwilayah Kemayoran, rembug 3 pilar Muspika Kecamatan Kemayoran menjadikan ajang dengar pendapat.

Acara yang bertempat SD 02 di Jalan Waja Kelurahan Harapan Mulia di hadiri warga dan para Ketua RW Harapan Mulia.

Selamet Ketua RW 05 Kelurahan Harapan Mulia saat sesi tanya jawab menyoal persoalan media sosial (medsos) yang cukup memprihatinkan.

Pemerintah seharusnya sudah dapat memberikan edukasi masyarakat dapat menetralisir, apalagi issue yang terus mengajak dalam pemikiran radikal, imbuhnya.

Grup WA dalam penggunaan admin, harus juga di berikan pemahaman, ujar Selamet. (9-11-2016)

“Selain penggunaan komunikasi yang tak bermanfaat dapat di antisipasi dalam grup yang di bangun oleh pemerintah Kecamatan”.

Sementara Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Puryanto kepada sketsindonews.com menjelaskan, kami sudah berikan tips kepada masyarakat bagaimana menyikapi informasi medsos sebagai issue sexy tapi bisa menjadikan ajang provokatif.

Menurutnya, yang pertama menelaah dan mengkaji informasi tersebut agar masyarakat juga tidak gatel untuk menshare (menyebar luaskan).

Kedua, berita hoax seharusnya di hindari, karena hal ini akan terjerat pada persoalan hukum UU IT.

Kementerian Kominfo sudah memberikan warning, kata Adri. Sehingga masyarakat untuk berhati dalam menyikapi imformasi terkait dengan tekhnologi informasi.

Kompol Adri kelahiran Madura sebelumnya menjabat Kapolsek Taman Sari berharap, agar masyarakat Kemayoran dalam segala aspek permasalahan setidaknya melakukan kordinasi kepada konsep 3 pilar (rembug bareng) yang terus kita galakan secara bersama.

“Tak ada masalah yang tak selesai jika di komunikasikan, jangan pada pihak lain, justru itu bukan penyelesaian, tegas Adri. (Nr)

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super