Home / Artikel / Kasatpel LH Gambir Kiting K, “Tak Benar Kami Lakukan Potong Honor PHL”

Kasatpel LH Gambir Kiting K, “Tak Benar Kami Lakukan Potong Honor PHL”

Jakarta, sketsindonews – Rumor dugaan setoran potongan saat penerimaan honor PHL Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir Jakarta Pusat oleh Kasatpel Kiting Kartana terhadap sejumlah PHL itu tidak benar saat sketsindonews langsung melakukan penyusuran kepada pihak yang bersangkutan.

Menurutnya, kami sudah ada aturan setiap pemerimaan honor itu langsung ke rekening mereka para PHL langsung via bank DKI Jakarta.

Kalo ada sumber itu dari mana, sekarang ini sangat berbeda sejak kebijakan baru baik itu mengenai operasional bensin, serta uang tol di jalan bagi petugas itu sudah merupakan tugas dari Kasatpel, kata Kiting. (29/11)

Itupun sudah transparansi bagi petugas kami sesuai ketentuan, terlebih kalo ada apa – apa di jalan entah mogok atau terjadi insiden di jalan sudah pasti menjadi tanggung jawab kami.

Boleh kok periksa kami, terkait adanya rumor itu, kalo benar memotong upah honor mereka alias pungli.

Kiting mengakui kalo para pekerja (PHL) menitip uang kaitan dengan mereka menabung itu ada juga lah,
sebab mereka berfikir menyimpan pendapatan hasil kerja untuk tidak boros.

Yah akhirnya mereka ada titip, mengenai mereka lakukan patungan terkait internal mereka jelas ada seperti rekan mereka menikah atau sakit, wajar saja antar mereka lakukan urungan antar kesetia kawanan antar PHL, jelasnya.

Koridor kami audah jelas ada pakta integritas untuk tidak melanggar aturan sesuai dengan PP, jadi tak main – main persoalan pungli bisa PNS saya kena sangsi, yang sudah bertahun tahun kami bangun sebagai PNS, terang Kiting.

Sementara Kadis LH Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji dalam kutipan salah satu media menyatakan, bahwa mengenai adanya pungutan tunai PHL tanya saja pihak Kasudin LH Jakarta Pusat Marsigit, tukasnya.

“Saya masih rapat di DPRD, namun saya katakan tidak ada setoran apapun dari PHL Lingkungan Hidup di seriap SKPD apalagi para Kasatpel di Kecamatan – Kecamatan.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada para PHL supaya melaporkan ke petugas jika ada mengalami atau menemukan adanya indikasi hal negatif tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, tegasnya

Saat ini Pemprov DKI Dinas Lingkungan Hidup semuanya sudah transparan, akuntabilitas dalam aspek apapun, ucap Adji.

Sementara Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit secara bersamaan mengatakan, “setahu saya sekarang tidak ada lagi pemotongan gaji karena semua pembayaran sudah lewat Akun Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI yang dimiliki masing-masing PHL,” ucap Marsigit.

reporter : nanorame

Check Also

Siapa Bertanggung Jawab PKL Istiqlal Yang Menjadi Kawasan Ambalat

Jakarta, sketsindonews – Pelimpahan pedagamg PKL Monas yang tumpah di jalan Veteran (Masjid Istiqlal) terus …

Watch Dragon ball super