Back

Media Terpercaya

Kasatpol PP DKI: PKL Garuda Harus Tutup Harus Ikuti Terapan PSBB

Jakarta, sketsindonews – Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin saat lakukan operasi gabungan bersama anggota Anggota Satpol Tingkat Kota Kamis (9/4/20) malam, meminta para PKL Jalan Garuda Kemayoran untuk tidak lakukan lagi berdagang secara terbuka di publik serta menggunakan fasilitas menutup trotoar selama ini yang terus dilakukan.

Dia meminta Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan untuk kordinasi bersama Camat Kemayoran untuk menutup para PKL dengan membuat surat terkait PSBB yang sudah di keluarkan melalui Pergub 33 oleh Gubernur DKI Jakarta.

Surat itu harus sampai kepedagang sehingga mereka mau mengerti apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah DKI Jakarta dalam antisipasi wabah Covid – 19.

Lanjut Arifin tugas ini nantinya seluruh Satpol PP untuk bergerak mulai Kelurahan Kecamatan secara serentak di 5 Wilayah Kota dalam menjalankan poin aturan Pergub PSBB.

“Kalo tak jalan bagi peran Satpol laporkan kesaya,” tegasnya kepada sketsindonews.com.

Ini Intruksi dimana untuk mulai besok jam 4 sore para Satpol PP untuk berkeliling pada lintas kumpulan massa hingga para PKL untuk berdagang tidak menyolok terlebih ada bangku atau kursi.

Diharapkan warga untuk membeli sebaiknya dibungkus sehingga social distancing serta jaga jarak menjadi bagian penting untuk wabah Covid – 19 kita cegah melalui ketataan setiap warga masyarakat.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.