Home / Berita / Kasau Buka 13th Asean Air Chief Conference (AACC)

Kasau Buka 13th Asean Air Chief Conference (AACC)

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Staff TNI Marsekal TNI Agus Supriatna, Selasa (6/9) secara resmi akan membuka Pertemuan 13th Asean Air Chief Conference (AACC) di Hotel Ambarukmo, Jogjakarta.  Pertemuan dengan Thema “ASEAN Air Diplomacy to Maintain Regional Peace and Security”, memiliki tujuan  setiap Angkatan Udara Negara-negara peserta dapat berkontribusi di dalam meningkatkan perdamaian dan keamanan regional.

Sebelum Peresmian Pembukaan di Hotel Ambarukmo, para peserta AACC akan tiba di Markas Komando Akademi TNI Angkatan udara dan di sambut oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna.   Penyambutan Para Petinggi Angkatan Udara negara-negara diseluruh Asean ini akan dimeriahkan dengan Fly Pass dan Display JAT, penampilan Drum Band Oleh Cadet atau Taruna AAU, Photo bersama, Door Stop oleh Kasau, Penanaman Pohon.

Baca: The Jupiters akan tampilkan 17 manuver sambut Asean Air Chief Conferention

Event yang rencana akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-9 September 2016 ini, akan diselenggarakan beberapa pertemuan multirateral dan bilateral diantara delegasi Negara-negara yang terlibat membahas kerjasama yang telah diprogramkan sebelumnya seperti kerjasama pendidikan dan latihan, kerjasama intelijen udara dan kegiatan Junior Officer Program  termasuk juga membahas isu-isu sentral terkait keamanan dan perdamaian di ASEAN seperti terorisme dan Konflik Laut Cina Selatan terkait Claim China sesuai dengan Nine Dash Line yang baru-baru ini dipublikasikan.

Dipastikan bahwa para tamu AACC akan dikagumkan oleh penampilan The Jupiters (Jupiter Aerobatic Team) yang akan tampil di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta memeriahkan acara sebelum pembukaan.

The Jupiters direncanakan tampil pukul 14.00 WIB tepat pada saat para pimpinan delegasi AACC tiba di AAU. Pada penampilan kali ini The Jupiters akan menampilkan 17 Manuver indahnya selama kurang lebih 18 menit

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus SE berharap dengan tampilnya The Jupiters yang merupakan etalase TNI AU dapat memberikan gambaran bahwa TNI AU merupakan Angkatan Udara yang profesional dan patut diperhitungkan oleh negara-negara di kawasan.

Setelah menikmati berbagai macam atraksi yang manarik dari Insan Dirgantara dari TNI AU, para delegasi Angkatan Udara dari Negara-negara Asean ini akan menunju Hotel Ambarukmo untuk mengikuti Acara pembukaan dan Agenda-agenda Conferensi secara resmi.  Pembukaan dan sambutan oleh Kasau, Photo bersama, perkenalan Kasau se Asean.  Dalam acara Conferensi ini jaga akan diluncurkan Website Asean Air Force, Penyampaian Minutes of 13th AACC,  Serah terima tuan rumah 14th AACC kepada Philiphina AACC , dan lain-lain.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, AACC adalah event Internasional dan agenda tahunan. Indonesia saat ini menjadi tuan rumah yang diselenggarakan di Yogyakarta. Harapan pimpinan acara ini harus sukses aman dan lancar karena terkait dengan harga diri bangsa. Pimpinan TNI AU juga berharap proses kegiatan AACC dari awal hingga akhir dapat menghasilkan kesepakatan yang baik demi kemajuan hubungan kerjasama Angkatan Udara se-ASEAN. (Kumara)

Check Also

Presdir PT Goodyear Dipecat, Kuasa Hukum Sebut Melanggar Aturan Tbk

Jakarta, sketsindonews – Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia TBK, Loi Siew Kee atau Allan Loi …

Watch Dragon ball super