Home / Profile / Kasus E-KTP, Ganjar Pranowo Tolak Uang
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Tempo.co)

Kasus E-KTP, Ganjar Pranowo Tolak Uang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi beredarnya BAP Miryam S Haryani terkait kasus KTP Elektronik atau e-Ktp yang menyatakan bahwa dirinya menolak saat diberikan amplop berisi uang.

Dia berharap dengan beredarnya BAP tersebut, publik bisa mengetahui secara lengkap siapa yang menerima dan siapa yang tidak. Beredarnya BAP itu menurutnya mengkonfirmasi pernyataannya sebelumnya bahwa ia pernah diperiksa KPK dan di konfrontasi dengan Miryam.

“Mungkin Allah memberikan jalan saja pada saya, karena pertama terkonfirmasi oleh cerita saya dulu bahwa saya dikonfrontasi oleh penyidik, dan yang saya ceritakan hari ini ada tulisannya ternyata. Saya senang saja, Alhamdulillah. Yang penting, mungkin publik akhirnya tahu, siapa yang menerima dan siapa yang tidak. Karena ini berkaitan banyak hal, ada keluarga saya, ada kredibilitas dan macam-macam, sekarang terkonfirmasi dengan data itu ya saya sih senang saja,” katanya seperti dilansir tribun jateng, kamis (30/3).

Beredarnya BAP tersebut, ditambahkannya akan membuat publik mengetahui sikapnya terhadap proyek e-Ktp.

“Mungkin dari situ juga bisa menjelaskan alurnya seperti apa, dan siapa aktor yang ada di sana. Sehingga harapan saya publik lebih jelas,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya telah beredar BAP politikus partai Hanura, Miryam S Haryani terkait kasus e-Ktp. Dalam BAP yang dilakukan setebal 27 halaman itu, diketahui bahwa Miryam diperiksa empat kali sebagai saksi atas terdakwa Sugiharto, yaitu pada 1, 7, dan 14 Desember 2016, serta 24 Januari 2017. Kemudian pemeriksaan oleh penyidik Novel dan MI Susanto itu dilakukan di Kantor KPK Jl HR Rasuna Said, Jakarta.

Dari BAP itu juga diketahui bahwa Ganjar Pranowo yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Komisi II, telah menolak dua kali pemberian uang dari Miryam yakni sebanyak 100jt dan 150jt. (*)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super