Home / Tak Berkategori / Kasus Penembakan Brigadir J Mulai Ada Titik Terang, CCTV Ditemukan!

Kasus Penembakan Brigadir J Mulai Ada Titik Terang, CCTV Ditemukan!

Jakarta, sketsindonews – Tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan Closed Circuit Television (CCTV).

Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo mengemukakan, CCTV yang ditemukan bisa menggambarkan konstruksi kasus penembakan Brigadir J.

“Kami sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini. CCTV ini sedang didalami oleh tim khusus” ujar Dedi di Jakarta, Rabu (20/7/22) malam.

Dedi juga mengatakan hasil analisis terhadap rekaman CCTV tersebut akan diungkap. Namun, pengungkapan baru bisa dilakukan setelah proses penyidikan tim khusus rampung.

“Nanti dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan yang dilakukan tim khusus sudah selesai. Biar tidak sepotong-potong, kami akan menyampaikan secara komprehensif,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi Susianto mengatakan, CCTV di Rumah Kepala Divisi Propam Irjen Ferdy Sambo sudah mati sejak dua minggu lalu sehingga tak merekam peristiwa baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

“Kami juga mendapatkan bahwa di rumah tersebut CCTV-nya rusak kurang lebih dua minggu yang lalu, sejak dua minggu yang lalu. Sehingga tidak dapat kami dapatkan (rekamannya),” kata Budhi di Mapolres Jaksel, Selasa (12/7).

Budhi menyatakan pihaknya tetap mengumpulkan alat bukti lain terkait kasus baku tembak di rumah salah satu perwira tinggi Korps Bhayangkara tersebut. Pihaknya melakukan penyidikan secara scientific crime investigation.

“Kami bisa berusaha untuk mengungkap membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara scientific kami juga mencari alat bukti pendukung yakni kami mendapat CCTV dari sekitar rumah tersebut yang merupakan atau bisa membuktikan petunjuk adanya proses ataupun orang yang mungkin ada berada di rumah tersebut,” ujarnya.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah resmi menonaktifkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto terkait buntut dari kasus penembakan Brigadir J.

(Fanss)

Check Also

Kasus Gagal Ginjal Anak, Ketum LPOI-LPOK : Ini Berita Memalukan!!

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOI-LPOK) …

Watch Dragon ball super