Kawasan Destinasi Wisata Belanja Pasar Baru, Sepi Saja Dari Atribute HUT Kemerdekaan

Jakarta, sketsindonews Penyambutan perhalatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 74 kawasan pertokoan Pasar Baru Sawah Besar dari pernik – pernik atribute Kemerdekaan sepi – sepi saja tanpa warna warni.

Pantauan seketsindonews di lokasi sepanjang Pasar Baru tidak semua pemilik toko memasang bendera merah putih apalagi menghias pendestrian kawasan. (15/8)

Menurut warga lintas ketika diminta pendapatnya mengatakan, HUT Kemerdekaan seharusnya menjadi sakral bagi bangsa ini tanpa terkecuali para pengusaha untuk secara partisipatif memeriahkan sisi koridor termasuk toko untuk dihias sedenikian rupa, ujarnya.

kali Ciliwung pasar Baru persiapan lomba dayung

Sejak HUT DKI 490 di lingkup sekitar jalan Antara Pasar Baru partisipasi para stake holder dan pengusaha Pasar Baru sepertinya sangat minim dalam mendukung setiap event pemerintah DKI Jakarta.

Asosiasi Pengusaha Pertokoan Pasar Baru (Aprindo) sepertinya tak mengubris himbauan pemerintah DKI Jakarta, padahal kawasan Pasar Baru telah di tunjuk menjadi salah satu kawasan Destinasi Wisata unggulan yang setiap tahun Pemda DKI menganggarkan kegiatan festival belanja.

Padahal pemerintah Kota Jakarta Pusat sedang menyiapkan segala sesuatunya dalam menyambut HUT Kemerdekaan tanggal 16 Agustus 2019 acara Festival Lomba Dayung.

Pengusaha Pasar Baru Tak Acuh

Namun sepertinya para pengusah acuh tak acuh tak peduli terkait pembinaan kawasan belanja untuk terawat secara baik menjaga nilai – nilai estetika keindahan, tutur Dini (24).

“Tongkrongan kalah dengan spot di daerah Bandung dan Kota Malang dimana Wisata Belanja dengan penuh spot – spot selain penataan oleh pengelola sangat profesional sehingga bisa menjadikan tempat yang nyaman serta indah di lihat mata.”

Seperinya, Pasar Baru ini bukan Wisata Belanja unggulan dimana PKL lebih dominan hanya dengan gelaran dengan apa adanya menampakan kekumuhan tak tertata dengan baik.”

Alasan klasik karena pengelola Asosiasi tidak berjibaku dalam membuat konsep untuk bisa bersenergi dengan pemko Jakarta Pusat dalam meningkatkan kualitas penampilan Wajah Baru Jakarta dengan potensi yang ada, tutupnya.

nanorame