Home / Berita / Kawasan Senen KSD Gubernur DKI, Ex Bioskop Grand di Biarkan Kumuh

Kawasan Senen KSD Gubernur DKI, Ex Bioskop Grand di Biarkan Kumuh

Jakarta, sketsindonews – Kawasan Persimpangan Senen Raya hingga Stasiun Senen sekitarnya merupakan program KSD Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan upaya merubah kawasan berestetika menjadi pusat bisnis ekonomi selain Kawasan pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Perubahan view kawasan Senen sangat menarik bila dilihat jelang sore dan malam hari setelah pihak Pemprov DKI Dinas Bina Marga membagun under pass, jpo terintegrasi serta menata pendestrian HKSN dan Stasiun Kereta Api.

Jay Salim (45) seorang Arsitek lulusan Trisakti tak luput ikut mengomnetari terkait perubahan kawasan Senen kini tidak lagi kumuh setelah Pemprov DKI merubah beberapa titik kawasan. “Namun ada kurang menarik terlihat bangunan tua Ex Bioskop Grand Senen nampaknya menjadi kurang menarik bila kita melihat sisi perubahan itu,” ungkapnya, Jumat (26/3/21).

“Kenapa itu dibiarkan tidak juga ikut merubah tampilan hanya dipagari tinggi sebagai penutup kekurangan tidak menjadi tidak matching,” ujarnya.

Kenapa itu tidak disulap menjadi media informasi elektronik sarana kebutuhan iklan justru menjadi pemasukan pajak dari pada itu menjadi ketidak seimbangan penataan KSD Gubernur DKI Jakarta.

Gedung Ex. Bioskop Grand sejak dulu menjadi pangkal wajah Senen terpuruk dari kumpulnya hiburan paling murah bagi pelaku hidung belang, waria hingga pmks.

“Pemprov DKI seharusnya berani untuk membeli lahan itu untuk dijadikan Hotel atau Apartement itu menjadi lebih menjadi satu cara sebagai upaya menjadi kawasan bisnis, hunian berkelas di sekitarnya berdampak sosial dan ekonomi,” papar Jay.

Posko HKSN Antisipasi Kriminal

Sumber informasi diterima sketsindonews setelah perubahan menata kawasan HKSN Senen ternyata tingkat kriminal dikawasan itu juga tidak menjadi lebih baik, dimana ditemukan lintas publik terganggu dengan adanya “copet” semakin merajalela.

Wati (34) warga lintas saat berjalan kawasan saat sore hari terpaksa mengurai aduan agar kawasan itu sekitar Senen (HKSN) untuk dipagari serta pengamanan posko 24 jam disiagakan aparat.

“Padahal kami ingin bersuka sambil melihat lokasi wisata lokal itu menjadi alternatif bagi warga selain kami bisa berinteraksi bersama keluarga,” tutup Wati.

(Nanorame)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super