Home / Berita / Kawasan Tanah Abang Banyak Usaha Kreatif Tak Memenuhi Auto Debet

Kawasan Tanah Abang Banyak Usaha Kreatif Tak Memenuhi Auto Debet

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menyikapi persoalan pengelolaan pasar harus melibatkan SKPD dan UKPD diwilayah.

PD. PasarJaya tidak bisa berjalan sendiri dalam mengamankan lingkungan pasar yang lebih baik, dimana Pedagang Kaki Lima (PKL) masih ada menjadi kesemawutan pasar tradisional, bahkan masih berkeliaran di trotoar.

Djarot berpendapat, karyawan PD.PasarJaya yang terlalu besar juga tidak efisien hingga mencapai 1.000 lebih.

“Kalo bisa ini kurangi saja, atau yang tidak kerja baik “pecat saja”,” tegas Djarot.

Sementara H.Hafid Hidayat yang mengaku putera Tanah Abang mengatakan, Pemerintah Daerah harusnya sudah menyusuri lokasi legal bagi kegiatan kreatif Ekonomi.

“Mikro di kawasan Tanah Abang yang legal secara hukum dan penempatannya,” terangnya, selasa (23/8).

Menurutnya banyak yang illegal tapi di biarkan oleh pemerintah daerah, padahal secara Institusional melanggar aturan menjadi komersial.

Kenapa Kawasan Tanah Abang macet, kata Hafid. Pasalnya terjadi pembiaran para PKL, Ekspedisi memenuhi badan trotoar serta lingkungan yang di backing aparat.

“Itu kan karena egoisnya PD. Pasar Jaya yang tidak melibatkan unsur lain selain SKPD/UKPD, bahkan masyarakat peduli lingkugan,” jelasnya.

“Semua orang juga tahu kok Kawasan Tanah Abang menjadi pundi antara oknum dan Pelaku Ekonomi saling main mata, banyak titik PKL, bisnis kreatif yang tak legal memenuhi ketentuan Auto Debet Bank DKI (retribusi) ke Pemda,” tambahnya lagi.

Padahal perda aturan Tanah Abang menjadi kawasan belanja juga harus memenuhi syarat aturan yang legal, yang pada akhirnya tidak menjadi masalah di kemudian hari, sesuai apa yang di inginkan Wagub Djarot dalam himbauannya. (*)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super