Home / Artikel / KB Jakarta Pusat Targetkan KB Pasangan Muda

KB Jakarta Pusat Targetkan KB Pasangan Muda

Jakarta, sketsindonews – Kasus perceraian secara umum di Jakarta Pusat banyak di tenggarai karena lemahnya pemahaman hubungan suami isteri serta adanya faktor usia emosional pasangan. (1-12-2016)

Peningkatan perceraianpun cukup tinggi, namun demikian kasus ini dapat ditekan bagi pasangan muda pranikah pasangan untuk di berikan edukasi proses kelanjutan hidup bagi pasangan muda.

Menurut Kepala Kantor Keluarga Berencana (KB) Jakarta Pusat, Ireni akan memberikan penyuluhan dan pemahaman untuk khusus Calon penganten agar ber KB saat kelanjutan pernikahan, agar proses itu berjalan dalam membangun kekuarga sakinah, mawadha, karoma sebagai pasangan sejahtera, ucapnya.

Menurut Ireni, kegiatan tersebut nanti bekerjasama dengan kepala Kantor Urusan. Agama (KUA) delapan kecamatan, BP4 tingkat kota, PPLKB dan Binmas dalam capaian target penyuluhan usia muda.

“Pokoknya sasaran nya untuk calon pasangan pengantin agar mengenalkan program kependudukan dan ketahanan keluarga”, kata Ireni ditemui dikantornya, beberapa waktu yang lalu.

Nanti calon peserta pasangan kita berikan pengetahuan ketahanan keluarga misalnya calon penganten harus mengenalkan bagaimana cara ber KB. Kemudian mereka juga harus menjadi orang tua hebat”, harap Ireni.

Selain Itu, KB juga akan mengenalkan reproduksi alat kontrasepsi serta bagaimana mengendalikan dan mengatur kelahiran anak dan menyiapkan mereka menjadi orang tua hebat.

“Jadi istri dan suami itu harus memahami dan mendampingi si anak setiap saat”, sebagai pasangan siaga, tandasnya

Ireni menambahkan, ada 3 program lain yakni, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), PIK (Pusat Informasi Keluarga, yang saling keterkaitan dalam membangun keluarga sehat dan tangguh, ucap Irene. (Nr)

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super