Kegiatan Ekspor Naik 20%, Menhub Minta Peningkatan Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok

oleh
oleh
banner 970x250

Kegiatan Ekspor Barang Naik 20%, Menhub Minta Stakeholder Terus Lakukan Peningkatan Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta, sketsindonews – Volume kegiatan pengiriman barang (ekspor) melalui Pelabuhan Tanjung Priok pada tahun 2018 menunjukkan kenaikan sebesar 20% yang ditandai dengan masuknya kapal-kapal bermuatan besar di Pelabuhan Tanjung Priok. Melihat hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh stakeholder untuk tetap terus meningkatkan pelayanan sektor transportasi laut terutama di Pelabuhan Tanjung Priok.

banner 300x600

“Apa yang dilakukan Pelindo II tadi ada satu perbaikan yg signifikan, artinya volume barang yang bergerak dari Tanjung Priok pada 2018 ini naik 20 persen juga ditandai kapal besar yang tadinya kapasitas 5.000 TeUs skrg sudah capai 11.000 TeUs dan dalam 1 bulan ada 8 kapal,” papar Menhub Budi saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (9/12).

Menhub Budi juga menugaskan stakeholder untuk bekerjasama dengan asosiasi untuk melakukan penelitian agar daya saing Indonesia meningkat di pasar internasional.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.