Home / Hukum dan Kriminal / Kejagung Telisik Dugaan Korupsi Garuda Indonesia

Kejagung Telisik Dugaan Korupsi Garuda Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Supardi mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan perihal dugaan korupsi pada PT. Garuda Indonesia terkait dugaan pembeliam pesawat terbang.

Supardi menerangkan, sejumlah pihak telah dilakukan pemanggilan untuk menjalani klarifikasi. Namun, dia tidak dapat membeberkan siapa saja dan berapa saksi yang diperiksan.

“”Itu masih lidik. Awalnya karena kami melihat informasi yang berkembang dan akhirnya dilakukan penyelidikan,” kata Supardi kepada Sketsindo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/1/22).

Dalam proses penyelidikan, Supardi membeberkan pihaknya telah berkoordinasi dengan internal dari PT. Garuda Indonesia.

“Sudah koordinasi, sama dirutnya bahkan,” tambahnya.

Dia menerangkan, kasus tersebut menjadi salah satu yang akan diprioritaskan untuk kemungkinan naik ke penyidikan pada 2022. Kendati demikian, dia menuturkan segala proses hukum yang dijalani akan dilakukan secara transparan dan sesuai dengan fakta hukumnya.

Lebih lanjut dia menyebut, kasus lain yang menjadi prioritas untuk dinaikan ke penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi impor emas di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Sampai saat ini, perkara tersebut memang tidak kunjung menemui titik terang meski didesak DPR.

“Adalah beberapa yang sudah naik ke penyidikan tapi tidak akan saya kasih tahu. Kasus yang masih lid (penyelidikan) juga tahun depan lah ya ada beberapa,” tuturnya. (Fanss)

Check Also

Tertipu Investasi, Gasni Berharap Laporannya Segera Ditangani

Jakarta, sketsindonews – Sehy Moh Gasni berharap dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polsek Cilincing pada …

Watch Dragon ball super