Home / Berita / Kejaksaan Jaktim Bantu Kembalikan Uang Negara 13 Miliar

Kejaksaan Jaktim Bantu Kembalikan Uang Negara 13 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) melalui Kasi Perdata dan Tuntutan (Kasidatun) berhasil membantu mengembalikan uang negara sebesar 13 Miliar.

Kepala Kejari Jaktim, Teuku Rahman menjelaskan bahwa sebelumnya ada tunggakan piutang antara Badan Usaha Milik Negera (BUMN) PT. Pembangunan Perumahan dengan Hotel Proferti Internasional.

Lalu, kemudian meminta bantuan Kejari Jaktim untuk melakukan penagihan. “PTPP memberikan surat kuasa khusus kepada kita untuk menagih hotel,” jelas Rahman saat melakukan penyerahan diruangannya, Jumat (21/12).

Menurutnya, penagihan tersebut dapat diselesaikan dalam kurun waktu satu tahun, dengan pembayaran berkala. “Awal dilakukan pembayaran 6 Miliar dan akhir tahun ini dilakukan pelunasan sebesar 7 Miliar,” paparnya.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung, oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN), Candra; serta perwakilan legal Hukum Hotel Proferti Internasinal dan perwakilan PTPP.

(Eky)

Check Also

Disebut Punya Bisnis, Kasatpol PP Jatinegara Sebut Itu Usaha Keluarga

Jakarta, sketsindonews – Kasatpol PP Jatinegara, Sadikin tanggapi tunduhan yang menyatakan dirinya memiliki bisnis dengan …

Watch Dragon ball super