Back

Media Terpercaya

Kejaksaan Kejar Terpidana Pemerasan

Jakarta, sketsindonews – Bekas Dirut Transjakarta Donny Andy S Saragih hingga kini belum juga ditemukan. Bahkan pihak kejaksaan sebagai eksekutor disebut-sebut telah memasang alat guna memantau keberadaan terpidana kasus pemerasan.

“Informasi yang saya ketahui dia (Donny Andy S Saragih) masih ada di Jakarta,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Riono Budisantoso saat ditemui di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI, Kamis (06/02/20) sore. Namun Riono tidak menjelaskan secara detail posisi Donny.

Senada pernyatan Kajati DKI Asri Agung Putra dengan Kajari Jakpus Riono. “Mohon doanya agar segera ditemukan,” katanya

Untuk diketahui Donny dan Porman Tambunan terseret kasus pemerasan Dirut Lorena Surbakti. Keduanya telah divonis bersalah Mahkamah Agung selama 2 tahun kurungan badan.

Sementara itu kuasa hukum mantan Dirut Trasjakarta Donny Andy S Saragih, Hendarman Maratoko menyatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, terkait belum dieksekusinya Donny Saragih ke lembaga pemasyarakatan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan perihal belum dieksekusinya Donny,” kata Hendarsam kepada sketsindonews.com, Selasa (04/02/20) siang melalui sambungan telepon.

Hendarsam menambahkan pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Donny perihal akan dilaksanakan hukuman badan oleh Kejaksaan. Namun ia tidak menjelaskan keberadaan Donny Saragih saat ini.

Selain itu Donny dan Porman Tambunan kata dia, dalam waktu dekat akan mengajukan upaya hukum Peninjuan Kembali terhadap putusan pengadilan yang telah memvonis bersalah selama 2 tahun kurungan pidana raga.

“Dalam waktu dekat kami juga akan mengajukan upaya hukum Peninjuan Kembali atas vonis pengadilan,” ungkap mantan pengacara Ahmada Dhani Prasetyo.

Herdarsam mengungkapkan akan ada pihak lain yang akan melaporkan kasus pidana PT Lorena ke pihak kepolisian. Namun ia tidak menyebutkan pihak lain yang dimaksud.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.