Home / Berita / Kelompok Tani Selaras Kemayoran Bisa Kembangkan TTI

Kelompok Tani Selaras Kemayoran Bisa Kembangkan TTI

Jakarta, sketsindonews – Kelompok Tani Selaras Mandiri Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran cukup berhasil melakukan pemanfaatan lahan milik Pusat Komplek Pengelolaan Kemayoran Sekretariat Negara.

Lahan seluas 3.000 M2 ternyata mampu di kelola sebagai sumber produktifitas warga sekitar baik perkebunan, peternakan ikan lele secara swakola.

Dalam acara Temu Tani Halal Bihalal di lokasi acara Camat Kemayoran Herry Purnama menjelaskan, kelompok Tani Selaras Mandiri kini telah mampu menciptakan panen raya yang ketiga kali hasil dari produk yang dihasilkan baik cabe organik dan tumbuhan lain.

“Selaras Mandiri juga telah mampu hasil produksi pupuk dijual kepada masyarakat, selain dapat memberikan pinjaman dana dengan pembayaran melalui kumpulan sampah,” ujarnya.

Ada 4 stake holder yang bermitra serta memberikan consuling kepada kelompok Tani, diantaranya ; Trubus, Unilever, Bank Indonesia dan Rumah Pelangi, ucap Herry.

Dalam acara Halal Bihalal tersebut di lokasi pihak Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jakarta Pusat telah memberikan bantuan 3.000 benih Ikan lele serta 300 benih Ikan Nila.

Sementara Wakil Walikota Bayu Meghantara yang hadir dalam kesempatan kepada sketsindonews.com mengatakan, starting point nya saat ini bagaimana terus di tingkat kan selain lokasi ini sebagai tempat sarana pembelajaran edukasi bagi tumbuh kembang anak selain khasanah investasi jangka panjang bagi kepentingan masyarakat, terangnya.

Ada 3 (tiga) benefit dan program yang harus mempunyai sense of belonging tata kelola lokasi taman produktif di tengah kota dengan TTI.
Pertama manfaat Tourism (pariwisata lokal dan Internasional), Trade (sarana perdagangan), serta Investment (investasi jangka panjang yang berdampak dari perubahan global dari system yang di bangun).

Bayu yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menambahkan, ini semua perlu pembuktian, walau kita sadari langkah ini baru pada tataran edukasi, namun kedepannya ini menjadikan bagian dari pemanfaatan secara baik yang lebih luas, tukasnya.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah melaksanakan program cabenisasi di 3 (tiga) wilayah yang sudah berjalan yakni Kecamatan Menteng, Kecamatan Gambir dan Kecamatan Kemayoran. [nan]

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super