Home / Artikel / Kelurahan Kebon Kelapa : Dorong Gerakan Bersih Partisipasi Warga

Kelurahan Kebon Kelapa : Dorong Gerakan Bersih Partisipasi Warga

Jakarta, sketsindonews.com – Garakan Kerja bhakti rutin yang dilaksanakan Kelurahan Kebon Kelapa di fokuskan pada saluran air lingkungan warga yang meliputi RT 005, 006 dan RT 0016 RW 01.

Partsipasi warga akan terus kami genjot tentang kepedulian warga terhadap lingkungan khususnya, terutama tingkat kebersihan, ujar Lurah Kebon Kelapa Nurbin Tumbur Togar H yang di damping Sekertaris Kelurahan Hasbullah saat monitoring kerja Bhakti.

doc.sketsindonews.com

Diakuinya, RW 01 sangat kurang peran sertanya namun pendekatan warga dengan edukasi dan komunikasi perku kita bangun hal ini tergantung pimpinan wilayah RW untuk menggerakan potensi warga secara partisipatif.

“Kami juga didampingi dari pihak korwil pemkot untuk melihat langsung yang di hadiri Nina dan Atmo dari Pariwisata Budaya Jakarta Pusat”.

Sementara Kasie Sarpras Kebon Kelapa Joko menjelaskan dalam kerja bhakti ini kami turunkan sebanyak 20 anggota PPSU dalam membantu warga RW 01 dalam giat ini, tukasnya. (9-04-2017)

Mila (30) warga menyatakan, kami melihat peran warga untuk terus kita komunikasikan mengenai menjaga lingkungan termasuk simpul sampah yang masih menjadi penyimpanan gerobak dan warga buang sampah di jalan Batu Ceper VIII.

Yah minimal kita bikin spanduk himbauan atau banner sehingga mereka akan tahu diri bawa jalan bukan untuk tempat sampah, tutup Mila.

reporter : nanorame

 

Check Also

Panen Raya Saat Pandemi Kebon Kota Hijau Mandiri Berbenah Menjadi Kampung Eduwisata Tingkat Nasional

Jakarta, sketsindonews – Dengan ditunjuknya Kebon Kota Hijau Mandiri RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan …

Watch Dragon ball super