Kemendesa Dorong Kehadiran Tenaga Pendidik PAUD Berkualitas

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Rapat Koordinasi Kabupaten Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Generasi Cerdas Desa secara bersamaan digelar di 25 kabupaten di 11 provinsi lokasi Generasi Sehat dan Cerdas. Tujuannya, mendorong tenaga pendidik PAUD berkualitas guna menghasilkan generasi emas Indonesia di masa mendatang.

Nun, di Lamandau, Kalimantan Tengah, Bunda PAUD Lamandau, Maria Neva membuka Rapat Koordinasi Kabupaten. Dalam sambutanya, Maria menuturkan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai investasi yang akan dituai Bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Tenaga pengajar juga punya peran strategis dalam ikhitar penyiapan pendidikan anak usia dini,” ujar Maria.

Tenaga pengajar bak maestro pelukis yang akan mewarnai kanvas kehidupan anak di masa mendatang. Maria berharap lewat kehadiran pilot pelatihan guru PAUD, kualitas guru PAUD terutama di Lamandau akan turut terdongkrak.

Hal senada diungkapkan Bunda PAUD Trenggalek, Jawa Timur Arumi Bachsin dalam sambutannya menyebutkan tenaga pengajar PAUD mempunyai peran strategi dalam rangka membentuk bagaimana generasi Indonesia dalam waktu 20 tahun mendatang. Menurut Arumi, guru PAUD bisa memanfaatkan kearifan lokal yang ada sebagai sarna pembelajaran.

“Dengan demikian anak-anak PAUD bisa lebih memahami dan menghargai kekayaan budaya lokal yang berakar,” tutur Arumi yang juga menjadi Duta PAUD Generasi Cerdas Desa.

Di Kota Apel, Malang, Jawa Timur Jajuk Rendra Kresna pun tidak ketinggalan turut pula membuka Rapat Koordinasi Kabupaten Malang. Jajuk berujar lewat kehadiran pilot PAUD Generasi Cerdas Desa ini para pengajar memperoleh kesempatatan emas untuk meningkatkan pengetahuan mereka.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.