Kemenhub Gandeng Stake Holder Antisipasi Strategik Mudik Lebaran

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siapkan 4 strategi untuk mengatasi persoalan mudik, seperti kemacetan, keselamatan dan kelaikan moda transportasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR RI yang membahas Persiapan Penyediaan Sarana dan Prasarana Transportasi Dalam Rangka Penanganan Arus Mudik Lebaran Tahun 2017 di Gedung DPR RI Jakarta pada Kamis (8/6).

banner 300x600

Strategi yang dimaksud oleh diantaranya koordinasi yang intensif dengan para stakeholder, ramp check, pelayanan posko terpadu, dan fasilitas mudik gratis.

“Strategi yang kita lakukan ini sangat strategik. Dari bulan Januari, kita sudah lakukan koordinasi yang intensif dengan Kemen PUPR, Polri dan stakeholder lainnya untuk merancang inovasi apa yang akan kita lakukan untuk menangani arus mudik dan arus balik tahun ini,” ujar Budi.

Menurutnya, hal tersebut memberikan suatu pembeda peran antara Kemenhub, KemenPUPR, Kakorlantas, dan stakeholder lainnya. Dengan pembeda peran yang koordinatif tersebut justru memberikan ruang inovasi yang baik bagi masing-masing stakeholder.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.