Back

Media Terpercaya

Kementerian Hukum dan HAM Tunda Pelayanan Sidang

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Hukum dan HAM RI pada Unit Teknis Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Jakarta Pusat melayangkan warkat terkait pencegahan virus korona (Covid 19), kepada para kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Surat itu bernomor W10. PAS.PAS9.PK.01.01.01 yang diteken Kasi Pelayanan Tahanan, Pance Daniel pada 17 Maret 2020. Ditembuskan kepada Dirjen Pemasyarakatan, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Dalam pemberitahuannya Pance mengatakan segala aktivitas pelayanan kunjungan, penerimaan tahanan baru serta kegiatan sidang ditunda sejak Rabu 18 Maret tahun ini, hingga batas waktu yang akan diberitahu kemudian.

“Semua kegiatan pelayanan kunjungan, penerimaan tahanan baru dan kegiatan sidang ditunda,” kata Pance dalam surat yang diterima portal ini, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr Yanto membenarkan perihal penundaan sidang. “Benar ada surat edaran dari Dirjen Lapas,” kata Dr Yanto saat dikonfirmasi sketsindonews.com hari ini.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.