Home / Berita / Kementerian PUPR Harus Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan
Foto ilustrasi

Kementerian PUPR Harus Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

Jakarta, sketsindonews – Forum Wartawan Pasundan Jakarta nyatakan sikap atas kekerasan yang dialami salah satu wartawan dari Kantor Berita Politik RMOL, saat melakukan peliputan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu 31 Mei 2017 kemarin.

Baca juga: Protokoler Kementerian PUPR Cekik Wartawan Rakyat Merdeka

Ketua Forum Wartawan Pasundam Jakarta, Ninding Yulius Permana mengatakan bahwa seharusnya hal ini tidak boleh terjadi mengingat lembaga tempat berkeja oknum pelaku kekerasan tersebut adalah lembaga resmi pemerintah yang merupakan sebuah lembaga yang kredibel dan tahu aturan bukan lembaga kacangan yang tidak tahu UU Pers No.40 tahun 1999.

“Kekerasan ini patut juga disayangkan mengingat kawan kita sedang melakukan kegiatan jurnalis,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (1/6).

Baca juga: Protokoler Cekik Wartawan, Komnas HAM: Penistaan Profesi Wartawan

Seharusnya, menurut Ninding pihak Kementerian PUPR terbantu dengan kehadiran wartawan di setiap kegiatannya, hal ini penting untuk menyampaikan hasil kerjanya kepada masyarakat.

“Kami mendukung langkah hukum yang dilakukan oleh pihak redaksi RMOL.co untuk memberikan pelajaran kepada semua pihak untuk tidak melakukan kekerasan kepada jurnalis saat melakukan liputan,” tegasnya.

Lebih jauh, Forum Wartawan Pasundan Jakarta juga meminta pihak Kementerian PUPR melakukan tindakan tegas.

“Kami mendesak pihak kementerian PUPR untuk menindak dan memberikan sanksi tegas terhadap oknum pegawainya yang melakukan kekerasan terhadap kawan kami,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Menhub Kampanyekan Pekan Nasional Keselamatan Di Pekanbaru

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2018, usai tiba di Pekanbaru …

Watch Dragon ball super