Pangkostrad Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

oleh -51 Dilihat
oleh
Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin upacara menperingati hari lahirnya Pancasila, Di Jakarta, Kamis (1/6).(Dok. Penkostrad)

Jakarta, skstsindonews – Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin upacara menperingati hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2017, yang diikuti seluruh personel baik militer maupun PNS TNI jajaran Markas Kostrad, bertempat di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (1/6).

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Baca juga: Hari Pancasila, Josua: Bulan Juni, Bulannya Soekarno

Dalam amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan Pangkostrad mengatakan bahwa, kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-Bhinneka Tunggal Ika-an kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.