Home / Berita / Protokoler Cekik Wartawan, Komnas HAM: Penistaan Profesi Wartawan
Wartawan Kantor Berita Politik RMOL, Bunaiya Fauzi Arubone (Neya) Kanan, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya. (Dok. Pribadi)

Protokoler Cekik Wartawan, Komnas HAM: Penistaan Profesi Wartawan

Jakarta, sketsindonews – Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution sesalkan tindak kekerasan yang menimpa salah satu wartawan Rakyat Merdeka On Line (RMOL), di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (31/5).

Wartawan Kantor Berita Politik RMOL, Bunaiya Fauzi Arubone (Neya) Kanan, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya. (Dok. Pribadi)

“Komnas HAM menyesalkan perilaku tidak manusiawi yang dilakukan oleh oknum yang mengaku protokoler/pegawai PUPR terhadap wartawan RMOL,” ujarnya dalam pernyataan, yang diterima redaksi.

Baca juga: Protokoler Kementerian PUPR Cekik Wartawan Rakyat Merdeka

Menurutnya, tindakan kekerasan dan ujaran kasar dari oknum tersebut nyata-nyata di samping melanggar UU pers juga merupakan penistaan terhadap profesi wartawan dan melanggar hak publik atas informasi.

“Untuk itu kementerian yang bersangkutan harus minta maaf ke publik. Dan, memproses pegawai tersebut sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya dijelaskan bahwa Wartawan Kantor Berita Politik RMOL, Bunaiya Fauzi Arubone (Neya) sore tadi, Rabu (31/5) mendapat ancaman dan dicekik saat melakukan peliputan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Eky)

Check Also

Ambulance “Suply” Amunisi Batu Kerusuhan Mei

Jakarta, sketsindonews – Kembali Polisi telah memetakan siapa dibalik  pihak-pihak yang menjadi provokator dalam aksi 22 …

Watch Dragon ball super