Home / Berita / Kepala Desa Di Pemalang, Pukul Wartawan

Kepala Desa Di Pemalang, Pukul Wartawan

Pemalang, sketsindonews – Diduga tidak senang dengan pemberitaan yang menyudutkan dirinya, seorang kepala desa, dari desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah nekat memukul wartawan.

Tidak disangka, nasib kurang beruntung itu akan menghampiri Joko Longkeang seorang wartawan dari media Harian Lampung, dirinya mendapat pemukulan pada hari sabtu (8/4) dini hari, saat sedang melakukan peliputan terkait kehidupan malam.

Saat ditemui, Joko menceritakan bahwa dia tiba-tiba saja dipukul dari belakang, sehingga tidak bisa mengelak.

“Tidak tau, tiba-tiba dipukul dari belakang,” jawabnya saat ditanya penyebab terjadi pemukulan.

Karena keadaan gelap, awalnya Joko tidak mengetahui siapa pelaku pemukulan tersebut, namun menurut Joko saat ada sorot cahaya, barulah dia mengetahui bahwa pelakunya adalah seorang kepala desa.

Mengetahui bahwa pelakunya adalah seorang kepala desa, Joko menduga bahwa kejadian itu ada kaitannya dengan pemberitaan yang dibuatnya beberapa waktu lalu. Dimana dia memberitakan pelaku terkait Program Nasional Agrari (Prona) yang menyatakan bahwa kepala desa tersebut tersangkut Pungutan Liar (Pungli).

“Katanya dia dendam sama saya, padahal saya tidak pernah punya masalah dia,” ungkap Joko, yang saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit dr. Ashari, karena mengalami luka lebam pada mata sebelah kanan.

Saat ini, Joko yang sudah didampingi Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, Budi akan membuat laporan ke Polres Pemalang, setelah sebelumnya sudah membuat laporan di Polsek Ampel Gading, namun belum mendapat tanggapan.

“AWPI dan rekan-rekan media akan melaporkanya ke polres Pemalang, dengan laporan penganiayan dan pelangaran undang-undang pers,” ujar Budi.

Budi juga berharap agar Bupati, melalui instansi-intansi terkait atau Silahturahmi Pamong Kabupaten Pemalang (Simongklang) dapat memberi sanksi tegas, “Bila perli diberhentikan,” tegas Budi.

Karena, lanjut Budi, seorang Kepala Desa tidak patut bersikap arogan dan premanisme. “Dan kami berharap kepada Polres pemalang agar segera menindak lanjuti atas laporan tersebut,” tandasnya.

Reporter: Kontributor Pemalang, Tasirun

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super