Back

Media Terpercaya

Kepolisian RI Gelar Operasi Simpatik Bagi Pengendara, Mulai Besok

Jakarta, sketsindonews – Operasi Simpatik 2017 Kepolsian Polda Metro Jaya mulai besok (Rabu 1-3 -2017) akan memggelar operasi secara Nasional, bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat, lengkapilah surat-surat kendaraan Anda sebelum beraktifitas atau keluar rumah bepergian.
Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Kabid Bin Gakkum Korlantas mengatakan, Operasi Simpatik merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

“Kegiatan yang dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini,” ujar Chrysnanda. (27/2/2017).

Selama Operasi Simpatik berlangsung, lanjut Chrysnanda akan diadakan beberapa kegiatan, edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding yang memberikan imbauan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara sesuai dengan prosedur keselamatan.

“Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya,” kata dia.

redaksi

About the Author /

Pimpinan Redaksi SketsIndo Juni 2016.