Home / Berita / Ketika Waaspers Kasau Bicara Pembinaan Personil
Waaspers Kasau Marsma TNI Sungkono. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Ketika Waaspers Kasau Bicara Pembinaan Personil

Yogyakarta, sketsindonews – Sebelum mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang Binpers TNI AU, Jumat, 25/11, bertempat di wisma adisutjipto, Marsma TNI Sungkono selaku Ketua Tim Sosialisasi dalam Sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa setiap prajurit TNI AU harus membekali dirinya dengan skill dan ilmu pengetahuan yang luas, harus banyak belajar, sehingga apabila memiliki potensi yang bagus, ada banyak peluang dalam berkarya ketika seseorang akan memasuki tahap pemutusan atau pensiun.

Waaspers Kasau Marsma TNI Sungkono didampingi Danwingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji serta para anggota Lanud Adisutjipto saat mendengarkan ceramah dalam acara Sosialisasi Binpers TNI AU tahun 2016 di Wisma Adisutjipto (Dok. Pentak Lanud Adi Sutjipto)
Waaspers Kasau Marsma TNI Sungkono didampingi Danwingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji serta para anggota Lanud Adisutjipto saat mendengarkan ceramah dalam acara Sosialisasi Binpers TNI AU tahun 2016 di Wisma Adisutjipto (Dok. Pentak Lanud Adi Sutjipto)

Marsma TNI Sungkono yang juga menjabat sebagai Waaspers Kasau menambahkan bahwa Sosialisasi Binpers TNI AU disampaikan dalam empat materi bahasan, hal tersebut diantaranya sosialisasi pembinaan tenaga manusia (binteman), sosialisasi pembinaan personil ( binpers), sosialisasi pembinaan pendidikan (Bindik) TNI AU dan yang terakhir adalah sosialisasi pemberian tunjangan kinerja bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI AU.

Sementara Sosialisasi binteman yang disampaikan oleh Paban II Binteman Mabesau, menjelaskan terkait jumlah rekrutmen penerimaan TNI AU untuk perwira, bintara dan Tamtama dalam setiap tahun.

Selain itu juga menerangkan tujuan binteman yaitu menentukan kebutuhan pengawakan organisasi untuk memperoleh jumlah dan kualifikasi personel yang tepat, sehingga dapat tercapai kebutuhan pengawakan tenaga manusia yang tepat baik kualitas maupun kuantitas sesuai dengan tuntutan tugas dengan beban kerja organisasi.

Paban II Binteman menjelaskan Siklus binpers yaitu penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan dan pemisahan. Dalam bidan penyediaan untuk mendapatkan prajurit dengan kualitas dan kuantitas yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AU. Jumlah penerimaan prajurit disesuaikan dengan jumlah personel yang pensiun sehingga mendapatkan jumlah yang ideal, yang dikaitkan dengan pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi bagi seluruh prajurit TNI AU.

Sosialisasi Binpers TNI AU yang dipimpin langsung oleh Waaspers Kasau Marsma TNI Sungkono dan rombongan dari Mabesau  diterima oleh  Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga,MM, yang diwakili oleh Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa  melalui Sosialisasi Binpers TNI AU seperti ini, para anggota di Lanud Adisutjipto dapat memperoleh berbagai masukan yang berharga, sebagai penyegaran untuk menyelesaikan tugas-tugas kedinasan.

Danlanud juga berharap kepada seluruh anggota Lanud Adisutjipto, melalui sosialisasi Binpers TNI AU, dapat menambah bekal pengetahuan dalam  melaksanakan tugas pokok  Lanud Adisutjipto, agar sesuai dengan harapan pemimpin TNI Angkatan Udara.

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Adisutjpto dihadiri oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, SE Danskatek 043, para Kasi serta rombongan tim dari Spersau Mabesau. (Kumara)

Check Also

Abu Bakar Ba’asyir Batal Dibebaskan

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Abu Bakar Ba’asyir dipastikan batal, karena permintaan bebas bersyarat yang …

Watch Dragon ball super